Pimpin Upacara HUT RI ke-74, Walikota Serang Ajak Warga Merevitalisasi Rasa Nasionalisme 

Lazisku

SERANG – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 tingkat Kota Serang dipimpin langsung Walikota Serang Syafrudin di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Banten ini dalam amanatnya menyerukan hari kemerdekaan sebagai momentum merevitalisasi rasa nasionalisme terhadap NKRI.

Pantauan di lokasi, pada upacara kali ini Walikota Serang menjadi inspektur upacara sekaligus pembacaan teks Pancasila dan naskah Proklamasi Kemerdekaan, serta Wakil Ketua I DPRD Kota Serang Bambang Djanoko membacakan Undangan-undangan Dasar 1945.

Ks

Sebagai tamu kehormatan, dalam Upacara tersebut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Serang, Anggota DPRD Kota Serang, Para Veteran Perang, Pimpinan BUMD, OPD Pemerintah Kota Serang. Peserta upacara adalah Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Serang, TNI, POLRI, mahasiswa, pelajar, dan dari perwakilan masyarakat.

Dalam amanatnya Walikota Serang mengatakan, momentum HUT RI ke-74 ini harus mengingatkan kita akan pengorbanan para pejuang dan pahlawan terdahulu.

Kpu

“Momentum peringatan proklamasi kemerdekaan adalah waktu yang tepat bagi segenap bangsa Indonesia untuk menyalurkan rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, seraya meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dan merevitalisasi komitmen kita untuk mengisi kemerdekaan ini,” kata Syafruddin.

Dikatakan Walikota Serang, sejak bangsa ini menyatakan kemerdekaannya tugas dan tantangan yang harus kita hadapi sebagai generasi penerus tentunya jauh berbeda yang dimana saat ini bangsa Indonesia dihadapkan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju unggul, tangguh, modern dan religius dalam kemandiriannya.

Namun, lanjut Walikota Serang yang dikenal dengan julukan aje kendor menyampaikan, banyaknya tantangan tidak semerta-merta menjadikan segenap penerus bangsa berkecil hati dan menaruh rasa pesimistis, banyaknya tantangan besar tersebut hendaknya tidak menjadikan kita berkecil hati dan pesimis dalam menatap masa untuk memajukan bangsa dan negara di masa yang akan datang.

“Sebagai mana visi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo salah satunya adalah membangun SDM sebagai kunci Indonesia maju di masa depan,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan SDM bagian untuk menjamin kesehatan ibu sejak hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita dan kesehatan anak-anak karena ini merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul ke depan.

“Ini yang harus dijaga betul jangan sampai ada stunting, jangan sampai ada kematian ibu, kematian bayi yang meningkat dan tugas besar kita ada di situ. Serta Pemerintah Kota Serang akan memfasilitasi serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta anak bangsa Karena akan memberikan kontribusi besar bagi percepatan pembangunan Indonesia kemajuan industri 4.0,” pungkasnya. (*/Ocit)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien