Karateker KNPI Lebak Ajukan SK Kecamatan Ke Pengurus Provinsi

LEBAK – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalah wadah berhimpun OKP, anggota KNPI bukan pribadi individu, tetapi organisasi kepemudaan yang berhimpun di dalamnya. Pengurus Kecamatan (PK) KNPI adalah Dewan Pengurus Kecamatan atau Distrik atau sebutan KNPI dipilih oleh tingkat kecamatan.

Selanjutnya, jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Lebak 2021. Karateker DPD KNPI Kabupaten Lebak sudah melakukan tracking PK Kecamatan dan hasilnya hanya ada beberapa Kecamatan yang di anggap masih aktif selebihnya sudah expired.

Faisal Mahdiana sebagai Sekretaris Karateker DPD KNPI Kabupaten Lebak menerangkan bahwa hasil tracking pengurus kecamatan perlu di SK-kan.

“Hasil tracking PK Kecamatan se-Kabupaten Lebak banyak PK Kecamatan yang sudah expired tentu kami perlu menindaklanjuti dengan diterbitkannya SK terbaru dari KNPI Provinsi Banten,” ujarnya.

Dan hasil inventarisir yang dilakukan, Ia mencatat data PK Kecamatan untuk diusulkan Perpanjangan SK PK Kecamatan Ke Pengurus DPD KNPI Provinsi Banten.

“Proses ini akan kami tempuh sesuai dengan Aturan yang berlaku di KNPI (AD/ART), jika ada oknum PK Kecamatan diluar tembusan dari Karateker itu tidak sah,” jelas Faisal.

Sedangkan Ketua Karateker DPD KNPI Kabupaten Lebak Muhamad Ila Nahila menegaskan KNPI, hari ini DPD KNPI Kabupaten Lebak sedang dalam keadaan kevakuman maka kami Karateker wajib membenahi KNPI di Kabupaten Lebak dengan digelarnya Musyawarah Daerah agar roda organisasi DPD KNPI Kabupaten Lebak berjalan.

“Kami juga perlu memperhatikan PK Kecamatan yang masa kepengurusannya sudah expired dan akan kami tempuh melalui proses pengajuan SK perpanjangan kepada DPD KNPI Provinsi Banten yang kami tuangkan dalam Surat permohonan Nomor: 005/Karateker_DPD KNPI_Lebak/VII/2021,” terang Ila.

“Di luar jalur karateker kami anggap tidak sah karena sampai saat ini Karateker yang berkewenangan mengurus administrasi PK Kecamatan,” tegas Ila.

“Kami juga memperhatikan adanya agenda persatuan DPD KNPI Kabupaten Lebak dengan cara berkoordinasi dengan mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Lebak periode sebelumnya”, tukas Ila. (*/EzaYF)

Demokrat
Royal Juli