Longsor Tutup Jalan Cipanas – Warung Banten Lebak

LEBAK – Telah terjadi bencana tanah longsor di jalan blok Citagogag, Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak pada pukul 16.00 WIB sore hari ini. 

Sementara dikabarkan oleh pihak BPBD Lebak kejadian tanah longsor tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi di daerah Kabupaten Lebak. Diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ks nu

“Losngsoran tanah tersebut telah menutup akses ruas jalan Cipanas-Warung Banten sehingga sementara ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua,” kata Febi Rizki Pratama, PLT Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, kepada Faktabanten, Sabtu (29/5/2021).

Febi melanjutkan, saat ini masyarakat bersama Muspika Kecamatan melakukan gotong royong untuk membuka akses jalan agar bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Selanjutnya kami pihak BPBD Kabupaten Lebak sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Provinsi Banten dan juga PUPR Provinsi Banten untuk besok direncanakan menurunkan alat berat dan akan membuka longsoran tersebut,” jelas Febi. (*/Eza.YF)

Cibeber nu