Ngabuburit Ala Kicau Mania Rangkasbitung di Stadion Ona

Gerindra Nizar

LEBAK – Sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa, para pecinta burung kicau atau yang biasa disebut Kicau Mania Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini punya cara tersendiri.

Tak menjadi halangan untuk menyalurkan hobinya, sebuah event organiser (EO) yang bernama Rangkasbitung Kota Berkicau bersama BnR mengadakan kontes kicau burung di Stadion Lapangan Ona, setiap satu pekan sekali di hari Selasa.

Bhie Poetra Banten, selaku ketua panitia pelaksana RKB mengatakan, bahwa peminat burung berkicau di Kota Rangkasbitung kini jumlahnya sangat banyak dan terus bertambah, dan ini kita jadikan satu alasan untuk terus mengadakan kontes meskipun di bulan puasa.

Fraksi serang
Fraksi

“Justru di bulan puasa ini kita jadikan ajang untuk menambah eratnya persaudaraan di kalangan pecinta burung, sambil menunggu waktu berbuka, kita saling berkumpul dan saling bercerita tentang burung peliharaan kita,” ujar Bhie kepada Fakta Banten, Selasa kemarin (6/6/2017).

Dudi Manuk, salah satu peserta kontes mengaku sangat apresiasi dengan adanya kontes di bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulilah tidak ada kata libur menyalurkan hobi meski di bulan puasa, dan ini momen yang kita tunggu-tunggu,” ujarnya sambil memperlihatkan burung cucak hijau andalannya. (*)

Gerindra kuswandi