Komunitas Pers KOMIK Resmi Dideklarasikan di Lebak

Loading...

LEBAK – Wadah komunitas insan pers kini kian semakin bertambah di Kabupaten Lebak. Kali ini yang terbaru dengan resmi dideklarasikan kepengurusan Komunitas Media Lebak (KOMIK). Kegiatan itu berlangsung di Aula Saija Adinda, Kota Rangkasbitung, Sabtu (20/4/2024).

Acara tersebut dihadiri para pengurus Komik, Perwakilan dari Korpri Kabupaten Lebak, Sekdis Kominfo Lebak Abdul Waseh, Ketua PWI Kabupaten Lebak Fahdi Khalid, dan Ketua Aliansi Jurnalis Lebak (Ajul) Purna Galuh Malpiana.

Sekretaris Komunitas Media Lebak (KOMIK) Awaluddin dalam sambutannya, menyampaikan bahwa berdirinya KOMIK bertujuan untuk menjadi wadah bagi para jurnalis dan media di Lebak untuk bersatu dan bersama-sama membangun Lebak yang lebih baik.

“Tujuan deklarasi KOMIK di Lebak ini, untuk membangun Lebak yang lebih baik lagi,” kata Awaluddin.

Dalam acara deklarasi tersebut, KOMIK juga melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan untuk Lansia dan anak yatim sebanyak 31 orang sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Alhamdulillah, kami juga turut memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim,” ujarnya.

PCM

Ketua PWI Kabupaten Lebak, Fahdi Khalid, dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh terhadap pembentukan Komunitas Media Lebak.

“Dengan adanya kehadiran komunitas Media Lebak ini akan menjadi sebuah nuansa baru di Lebak,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya organisasi wartawan untuk mengakomodir para jurnalis dan mencegah munculnya wartawan liar.

Ia juga menyebutkan bahwa negara telah mengamanatkan kepada para wartawan di Indonesia untuk ikut berorganisasi.

Acara deklarasi ini diakhiri dengan pembukaan resmi Komunitas Media Lebak oleh Pj Bupati Lebak yang diwakili oleh Sekdis Kominfo Kabupaten Lebak, Abdul Waseh.

Deklarasi ini menandakan pengakuan resmi KOMIK oleh Pemerintah Kabupaten Lebak.

Dengan berdirinya Komunitas Media Lebak, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para jurnalis untuk bersinergi dan berkontribusi dalam membangun Lebak yang lebih baik.(*/Yod/Aji)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien