Warga Perum Rikaresiden 2 Menes Jalin Silaturahmi Melalui Halal Bihalal

Loading...

 

PANDEGLANG – Warga Perumahan Rikaresiden 2 gelar kegiatan halal bihalal dengan tema “perkuat silaturahmi dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan” bertempat di Kampung Kadu Tanggai, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Sabtu, (20/4/2024).

“Yang paling terpenting kita bisa menjaga silaturahmi, kita juga harus saling mendo’akan jika kita terpisah untuk tetap saling menguatkan antar sesama warga perumahan,” kata Tb. Nurzaman, Ketua DKM Musholla Nahdlatul Hayat.

Selain itu, pihaknya menyampaikan jika dimana saja bertemu sesama warga Perumahan Rikaresiden jangan lupa untuk saling menyapa berjabat tangan, agar silaturahmi yang sudah terbangun tetap terjaga.

“Jangan sampai membincangkan kejelekan orang, lebih baik kita ulas kebaikan orang lain, untuk memperbaiki akhlak agar untuk tidak berprasangka buruk terhadap orang lain, lebih baik berprasangka baiklah terhadap orang, kita sebagai warga harus menjaga kerukunan antar warga,” terangnya.

PCM

Tidak hanya itu, ini juga untuk saling mengenal antar warga yang dimana selama disini juga belum tentu mengenal semua penduduk yang memiliki tempat tinggal di perumahan Rikaresiden, yang baru maupun lama secara permanen atau yang tinggal hanya sebatas mengontrak tempat tinggal.

“Tidak ada perbedaan yang tinggal di perumahan karena pada intinya siapapun yang tinggal di perumahan Rikaresiden, itu bagian dari pada warga kita semua namun rasa tetap saling percaya antar sesama warga terhadap RT, RW, DKM dan pengurus Muslimat terus terbangun” ujarnya.

Yanto salah seorang Rukun Warga (RW) Perumahan Rikaresiden 2 menyampaikan, tidak mengurangi rasa hormat terhadap semua warga yang hadir pada acara tersebut, bahwa kepemimpinan selama lima tahun ini, pihak berharap ke depan warga perumahan selalu kompak dan bisa lebih baik lagi untuk mempererat silaturahmi.

“Tak mengurangi rasa hormat kepada semua pihak yang hadir pada acara halal bihalal, menyampaikan permintaan maaf atas kepemimpinannya selama ini, pihaknya juga berharap kita sebagai warga perumahan untuk tetap solid dalam menjaga kerukunan dalam bertetangga,” terangnya.

Sementara itu, Andrianto Ketua pelaksana acara halal bihalal mengatakan, kegiatan ini terbentuk atas inisiasi kekompakan warga Perumahan Rikaresiden 2, memang agenda ini baru pertama kali dilaksankan, namun pada intinya tidak terlepas untuk menjalin silaturahmi antar warga.

“Antusias warga dalam mengikuti halal bihalal Alhamdulillah terlihat guyub, kekompakan warga tersebut terlihat mulai dari RT 1 dan RT 2, turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut,” ungkapnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien