PAC Ansor Gunungkencana dan IRM Al-Barokah Tutup Acara Sanlat Dengan Berbagi

Inspektorat berkarya

LEBAK– Ikatan Remaja Masjid (IRM) Jami Al-Barolah bertempat di Kampung Lebak Dalaum, dan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Gunungkencana menggelar penutupan kegiatan pesantren kilat sekaligus pemberian zakat fitrah, santunan anak yatim dan jompo bersama Kepala Desa Kramatjaya di Kampung Lebak Daleum, Desa Kramatjaya, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan. Mulai dari Sekmat, Pengurus MUI, Ketua MWC NU, Ketua FSPP, Ketua ISNU, Kepala Desa Kramatjaya, sejumlah tokoh, Himaguna, tokoh masyarakat dan kasepuhan setempat.

Hal itu diungkapkan oleh ketua Pelaksana Pesantren Kilat Kampung Lebak Daleum Uki Nasuki sebelum acara penutupan di mulai.

“Alhamdulillah kemarin saya setelah berkoordinasi dengan Bapak Kepala Desa Kramatjaya terkait penutupan pesantren kilat ini, Kepala Desa Kramatjaya memberikan saran agara di acara penutupan tersebut ada pemberian zakat fitrah, santunan anak yatim, dan jompo, tentu ini merupakan respon positif dari Kepala Desa Kramatjaya,” Kata Uki Nasuki Ketua Pelaksana kepada Fakta Banten, Minggu (02/05/2021).

Sedangkan Marsidin Sutarto sebagai Kepala Desa Kramatjaya dalam sambutannya menyampaikan, mari kita gunakan momentum Ramadhan 1442 H ini dengan berbagi, terutama bagi warga kita yang kurang mampu.

PKS bank Banten dede

“Kita harus bisa memberikan solusi di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 ini, dengan bersama meringankan beban masyarakat Desa Kramatjaya Kecamatan Gunungkencana dengan memberikan Zakat Fitrah bagi yatim dan jompo,” terang Marsidin.

Dilain kesempatan Ketua PAC Ansor Kecamatan Gunung Kencana , Hendra Gunawan sapaan akrabnya Mang Ewok mengapresiasi Pimpinan Ranting Desa Kramatjaya dan panitia pesantren kilat Kampung Lebak Daleum, yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi kultur budaya di wilayah Kecamatan Gunungkencana.

Hendra Gunawan melanjutkan, rasa syukur serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Kramatjaya dan masyarakat Kampung Lebak Daleum yang telah mendukung kegiatan pesantren kilat dari mulai awal kegiatan hingga akhir penutupan.

“Santunan anak yatim dan jompo, merupakan bentuk kepedulian kami sebagai gerakan pemuda ansor meski tidak seberapa tapi mudah-mudahan bermanfaat,” jelas Hendra.

Sedangkan Sekertaris Kecamatan Gunungkencana Haerudin, mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan Pimpinan Ranting dan Ikatan Remaja Masjid Jamee Al-Barokah Kampung Lebak Daleum dalam rangka penutupan pesantren kilat dan pemberian zakat fitrah sekaligus santuan anak yatim dan jompo.

“Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor dan Remaja Masjid, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu warga dalam keadaan yang seperti sekarang. Serta harapannya semoga ke depan kita semua bisa melaksanakan kegiatan seperti ini kembali” tutup Haerudin. (*/EzaYF).

Ied posco kadin
KS royal setda