Puluhan Pemuda Cihara Lebak Ikuti Pelatihan Editing Video

Pju

LEBAK – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, menggelar pelatihan editing video bersama KineMaster.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pemuda dan pelajar yang berlangsung di Pondok Pesantren Daar El Mafaiz, di Jalan Raya Malingping – Bayah Km 9 Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Rabu (2/6/2021).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cihara, Dede Ilyana mengatakan, pelatihan editing video ini sebagai langkah pemuda Ansor dalam menyongsong tranformasi media juang serta mendorong generasi milenial agar lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan era digital.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para pemuda yang telah berpartisipasi dalam pelatihan editing video bareng Kine Master ini,” ujar Dede kepada FaktaBanten.

Hal senada dikatakan Dewan Penasehat PAC GP Ansor Kecamatan Cihara, sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Daar El Mafaiz, KH Sucipto mengungkapkan, pelatihan editing video yang digagas Ansor tak lain demi mendorong dan menumbuhkembangkan nilai kreatifif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan era teknologi atau 4.0.

“Saya berharap, seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan editing video bareng KineMaster ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya untuk para generasi yang lebih melek digital,” ucapnya.

Sementara itu, Instruktur Kine Master, Irfan Sundus memaparkan, pelatihan ini untuk menumbuhkembangkan ide kreatif dan inovatif para pemuda Ansor di Kecamatan Cihara dalam menghadapi kehidupan di era digital. Sebab, menurutnya di tengah pandemi Covid-19 hampir aktivitas masyarakat dilakukan serba digital.

“Kita ingin menggerakan pemuda Ansor Kecamatan Cihara untuk lebih berkreasi dan berinovasi di masa pandemi. Karena saat ini hampir semuanya serba digital,” pungkasnya.

Tak kalah menarik, kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua KNPI Cihara Jamiludin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cihara Gozwani, dan youtuber. (*/M.Arifin)

Royal wedding