Rayakan Ulang Tahun dengan Berswafoto di Pinggir Sungai Ciujung, Seorang Remaja Putri Jatuh dan Tenggelam

LEBAK– Asyik merayakan ulang tahun dengan berswafoto di pinggiran jembatan, seorang remaja putri, Adelia (16) warga Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terjatuh dan hanyut di Sungai Ciujung yang beraliran deras, Selasa (7/9/2021).

Ketua Tagana Kabupaten Lebak, Iwan Hermawan menuturkan, jika peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu korban bersama kelima temannya sedang berfoto-foto ria di pinggiran Sungai Ciujung dekat Jembatan Dua Ciujung, Kabupaten Lebak.

Disampaikan Iwan, jika saat itu keenam remaja putri tersebut sedang merayakan hari ulang tahun salah seorang diantara mereka. Namun, korban terpeleset dan tercebur ke sungai saat hendak difoto oleh salah seorang temannya.

“Jadi itu para remaja sedang merayakan ulang tahun, terus mereka foto-foto di pinggiran Sungai Ciujung. Jadi korban ini jadi objek fotonya, karena terlalu ke pinggir jadi terpeleset dan tenggelam,” ungkap Iwan kepada awak media, Selasa (7/9/2021).

Menurut Iwan, jika pihaknya mendapat laporan dari warga setempat yang sempat mencoba menolong korban usai teman-teman korban berteriak histeris meminta tolong saat melihat korban hanyut dan tenggelam di Sungai Ciujung.

“Itu teman-temannya histeris, minta tolong warga, jadi warga sempet nolong tapi tak membuahkan hasil. Jadi laporan ke kita. Sementara teman-temannya juga masih pada syok, pada ngelamun aja,” ujarnya.

Sementara itu, tim pencarian dan pertolongan korban dari Tagana Kabupaten Lebak, BPBD Kabupaten Lebak dan Basarnas Banten masih melakukan pencarian terhadap korban. Namun, aliran Sungai Ciujung yang deras menyulitkan para petugas menemukan korban.

“Dari kantor tim pencarian dan pertolongan mengerahkan tim unit siaga Pandeglang sudah diterjunkan ke TKP. Mudah-mudahan Adek Adelia bisa segera ditemukan dengan kondisi selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga dan teman-temannya,” ungkap Kepala Basarnas Banten, Adil Triyatno. (*/YS)

Demokrat
Royal Juli