Solidaritas Untuk Palestina, Baznas Lebak Hadirkan 1.000 Anak PAUD dan TK

 

LEBAK – Baznas Kabupaten Lebak menggelar kegiatan Solidaritas Anak Indonesia Membasuh Luka Palestina bersama 1000 anak PAUD dan TK, di Masjid Agung Al A’raaf Lebak, Kamis (7/12/2023).

Ketua Baznas Kabupaten Lebak KH. Wawan Gunawan, mengatakan kegiatan hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap saudara kita di Palestina.

“Alhamdulillah Baznas Lebak kembali mensyiarkan kepada masyarakat terkait Kepedulian antara sesama,” kata KH. Wawan Gunawan.

Ia menambahkan Baznas Lebak terus berikhtiar dalam melakukan berlomba lomba untuk membuat kebaikan, dan terus melakukan gerakan kolaborasi dengan siapapun.

Sebelumnya, Baznas Kabupaten Lebak telah mewadahi seluruh lapisan masyarakat yang ingin menyerahkan donasinya kepada Palestina.

Total donasi yang terkumpul untuk diserahkan ke pihak Palestina sebesar Rp500.171.000 Donasi yang sudah disalurkan melalui Baznas RI dan donasi tersebut sudah diserahkan kepada Baznas RI pada Senin (30/11/2023).

Advertorial

Advertorial

“Alhamdulillah, total donasi yang telah terkumpul untuk diserahkan kepada Palestina yaitu sebesar Rp500.171.000 untuk tahap pertama,” jelasnya.

Eka Adelia Ketua Pelaksana kegiatan juga menyampaikan bahwa acara berjalan dengan lancar dan baik.

“Tujuannya ada acara ini sebagai bentuk pendidikan kepada para anak-anak untuk saling peduli akan sesama, karena kita tahu seluruh umat Islam di Indonesia sama-sama berlomba lomba melakukan kebaikan untuk saudara kita di Palestina,” pungkas Eka.

“Tadi itu banyak banget yang hadir, kita kolaborasi dengan HIMPAUDI dan IGTKI untuk menghadirkan anak anak dari berbagai kecamatan,” imbuhnya.

Eka Adelia menambahkan dalam kegiatan juga untuk pengisi acara dihadirkan pendongeng nasional Kak Nunu, untuk menyampaikan pesan pesan moral dan pesan kebaikan kepada anak anak.

“Donasi yang terkumpul dalam kegiatan ini sebesar Rp.16.964.500, yang nanti masuk kedalam penghimpunan di BAZNAS untuk Donasi Membasuh Lukas palestina Tahap ke 2,” ucap Eka.

Lebih lanjut, Eka Adelia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berdonasi.

“Semoga Allah membalas segala kebaikan kita semuanya, dan semoga kegiatan positif ini memotivasi kita Semuanya untuk terus berbuat baik antara sesama Aamiin,” tutupnya. (*/Hery)