Warga Rangkasbitung Tangkap Ular Sanca Batik di Selokan Pemukiman Warga

Loading...

 

LEBAK – Seekor ular jenis sanca batik dengan ukuran berkisar 3 meter berhasil ditangkap warga Kampung Pasir BPM RT 001/RW 009, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, sekira pukul 22.00 Wib, Sabtu malam, (13/4/2024).

Berdasarkan hasil informasi yang diperoleh, ular tersebut pertama kali ditemukan oleh pedagang mie ayam yang tinggal di rumah kontrakan di wilayah setempat.

Kemudian, ia melaporkan penemuan ular tersebut kepada warga setempat yang sedang menongkrong bahwa ada seekor ular dengan ukuran besar yang berasal dari selokan rumah warga.

Dengan sigap para pemuda setempat memburu ular tersebut yang bersembunyi di selokan.

Sankyu rsud mtq
PCM

Ular itu pun berhasil ditangkap warga dengan penuh dramatis, karena warga sekitar tidak ada yang berani atau ahli menangkap ular.

“Saya lagi nongkrong di depan rumah tiba tiba tukang mie ayam bilang ke kami bahwa ada ular di selokan. Kemudian pada saat itu juga kami memburu ular tersebut,” kata Sopian yang akrab disapa Iyang saat dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian.

Dirinya menjelaskan, ular awalnya berasal dari atas atap rumah kontrakan di ujung gang, itu pun kata pedagang gorengan yang tinggal di rumah kontrakan tersebut beberapa bulan lalu. Kemungkinan ular tersebut jatuh dari atas atap sehingga jatuh ke selokan pemukiman warga.

“Kami selama tinggal di sini (TKP) baru kali ini menangkap ular sebesar itu. Sebelumnya kami belum pernah menemukan ular di kampung kami,” terangnya.

Sopian mengatakan, saat ini ular tersebut sudah di amankan oleh warga untuk diserahkan kepada pihak terkait.

“Alhamdulillah ular sudah kami amankan, semoga ke depannya tidak ada binatang berbahaya seperti ular di kampung kami,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien