Hadirkan Hanum Rais, PIIWATI Tebar Semangat Berkarya

Loading...

YOGYAKARTA – Hanum Salsabiela Rais, tokoh perempuan Indonesia dengan gemilang karyanya untuk negeri, hadir memenuhi undangan Korpus Korps PII Wati dalam Talkshow Muslimah Muda Berkarya, Sabtu (02/08). Salah satu rangkaian agenda Harlanas PII Wati ke 55 itu sengaja digelar dengan menghadirkan muslimah muda penuh karya untuk menebar inspirasi literasi dan karya untuk perempuan Indonesia.

Dalam sajian materinya di hadapan ratusan pelajar dan mahasiswi, Hanum menyampaikan bahwa sebagai seorang perempuan, tidak boleh takut untuk berkarya, karena setiap perempuan memiliki potensi besar untuk berkarya. “kita tidak boleh kalah dengan zaman, perempuan Indonesia harus terus menerbitkan karya-karya terbaiknya untuk kebermanfatan banyak orang,” ungkapnya.

Hanum juga menegaskan bahwa, perempuan berkarya telah dicontohkan oleh para istri nabi dan banyak sahabiyah, yang bisa seimbang dalam menjalankan peran sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak-anaknya, serta tidak kalah dalam memberi peran terbaik di tengah ummat.

“Kisah Aisyah RA, selain hebat menjadi istri Rasulullah SAW, ia juga terkenal sebagai tokoh muslimah intelek, pernah memimpin perang, dan karya gemilang Aisyah ketika itu. Juga bisa kita mencontoh kepada Khadijah, ia adalah bisnis women, pengusaha hebat yang juga tidak melupakan kodrat dan tugasnya sebagai seorang istri Rasulullah SAW, masih banyak contoh lain yang inspriatif,” tutur penulis buku fenomenal ini.

“Tidak usah melihat contoh orang lain. Istri Rasul dan sahabiyah sudah teruji memberi inspirasi terbaik dalam berkarya nyata untuk ummat,” imbuhnya.

Sankyu rsud mtq

Hanum mengingatkan kepada para pelajar putri dan mahasiswi, untuk tidak berada dalam zona nyaman, untuk bisa menjadi orang berkarya.

“Kalian jangan mau terus berada di zona nyaman. Carilah masalah hidup, hadapi dengan imajinasi terbaik dan solutif, hingga anda jadi orang bangkit dan tangguh dengan karyannya,” ujarnya.

Dalam sesi itu juga, hanum tidak lupa menyampaikan selamat kepada PIIWati yang tengah berbahagia memperingati hari lahirnya ke 55, “Selamat Harlanas PIIWati ke 55, semoga PIIWATI diusianya yang cukup matang terus banyak berkarya. Dan apresiasi saya yang sangat tinggi, saya bangaa atas karya PIIWATI, yang meluncurkan sekolahperempuan.id dan buku anak, ini karya besar yang penting untuk kita apresiasi,” tutupnya.

Talkshow yang beralngsung selama dua jam di Convention Hall Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta itu, mengahdirkan dua tokoh perempuan lainnya, Aisyah Amirah Nasution, seorang scriptwriter film, dan Serly Annavita, seorang muslimah influencer. Kedua narasumber juga ikut memberi semangat berkarya dengan peran masing-masing dari catatan karyanya.

Haslinda Satar, selaku Ketua Korpus Korps PIIWATI menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Hanum Rais, Aisyah dan Serly yang telah memberi energi positif kepada seluruh pelajar putri dan mahasiswi yang hadir, khsusunya bagi kader PIIWATI se Indonesia, baik yang hadir dalam forum tersebut, maupun yang menyaksikan di liveinstagram. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien