Menteri Susi Siap Jika Diperintahkan Jadi Cawapres Jokowi

BPRS CM tabungan

Kelompok relawan yang menamakan Pergerakan untuk Susi (Pegasus) mendeklarasikan diri mendorong Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti jadi cawapres di 2019. Jokowi juga sudah ‘menggoda’ menteri nyentrik itu soal cawapres. Bagaimana jawaban Susi?

“Kalau beliau perintahkan,” kata Susi saat ditanya wartawan apakah dirinya siap maju di Pilpres 2019, Kamis (26/4/2018).

Rupanya Susi memposisikan dirinya sebagai seorang menteri yang ikut arahan Presiden. “Karena saya kan pembantu beliau,” katanya lewat pesan WA.

DPRD Pandeglang Kurban

Sebelumnya diberitakan kelompok relawan Pegasus mendeklarasikan diri mendukung Susi jadi cawapres pada Selasa (24/4) kemarin. Sementara itu Presiden Jokowi sempat menggoda Susi soal posisi capres dan capwares dalam sambutannya di acara peresmian keramba jaring apung lepas pantai di Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang, Babakan, Pangandaran, Selasa (24/4) kemarin.

Maskot KPU Cilegon

Di forum tersebut Jokowi sempat merespons Susi yang meminta dua menteri menyampaikan permintaan warga ke Menhub Budi Karya Sumadi serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Susi meminta sungai yang berada di Pantai Pangandaran dikeruk agar bisa dilewati kapal-kapal nelayan.

Jokowi pun merespons pernyataan Susi itu. “Pak Menteri PU, Pak Menteri Perhubungan sudah diperintah oleh Bu Susi untuk membangun, mengeruk sungai. Betul memang dibutuhkan mengeruk sungai itu?” tanya Jokowi ke warga.

Warga pun kompak menjawab bahwa mereka membutuhkan sungai dikeruk. Tapi, menurut Jokowi, perintah itu harusnya datang dari presiden bukan menteri. “Tapi yang perintah mestinya bukan Bu Susi. Yang perintah itu presiden,” ujar sambil tertawa.

Jokowi melanjutkan dengan sebuah candaan soal Pilpres 2019. “Jangan jangan Bu Susi ini pengin jadi presiden, pengin jadi wapres ini kelihatannya,” sambung Jokowi bercanda dan disambung tawa warga. [detik.com]

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien