Terjun ke Politik, Prabowo Minta ke Relawannya Jangan Gadaikan Rumah

Loading...

 

JAKARTA – Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berpesan kepada relawannya jangan sampai menggadaikan rumah untuk modal terjun ke politik.

Hal itu dia ungkapkan di depan relawan Gerakan Setia Prabowo dalam acara deklarasi di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Mulanya, Prabowo menyebut bahwa sistem politik di Indonesia saat ini perlu diperbaiki karena berbiaya mahal.

“Sekarang sistem politik kita menurut saya terlalu mahal. Sulit kalau orang tidak punya uang banyak maju di politik, sulit,” kata Prabowo di depan relawan.

Prabowo lantas menceritakan salah seorang kader yang menghadapnya dengan maksud menyampaikan keinginan menjadi gubernur.

Kader yang mendatangi Prabowo adalah anak muda. Saat itu, Prabowo bertanya kepada kader tersebut, mengenai biaya politik yang dibutuhkan untuk maju menjadi gubernur.

PCM

Mendengar pertanyaan Prabowo, kader muda itu mengaku tahu dan sudah menggadaikan rumah. Sontak, usul itu ditolak mentah-mentah oleh Prabowo

“Benar, Pak, saya sudah gadaikan rumah saya. Saya langsung bilang, ‘tidak. Saya tidak akan izinkan kamu maju gubernur, kalau kamu gadaikan rumah’,” ucap Prabowo.

“Rumah itu adalah milik Anda dan keluarga Anda,” Imbuhnya.

Menteri Pertahanan ini lalu mengimbau relawan yang hadir agar tidak menggadaikan rumah jika ingin terjun ke dunia politik.

Hal ini pun berlaku bagi kader atau calon kader yang memiliki dua rumah. Sebab menurut Prabowo, rumah itu adalah benteng keluarga. Rumah adalah tempat keluarga berlindung.

“Mungkin ada yang punya dua rumah, tetap jangan digadaikan. Ini masalah, kita harus cari nanti sistem politik yang buat supaya biaya politik tidak terlalu mahal. Kalau enggak, nanti yang berkuasa hanya orang yang punya uang,” jelas Prabowo.

Sebagai informasi, Prabowo hadir dalam acara deklarasi oleh Gerakan Setia Prabowo di Hotel Kartika Candra, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Dia tiba di lokasi acara pada pukul 14.05 WIB. Ia mengenakan baju safari, baju otentik yang kerap dipakainya saat kunjungan. (*/Kompas)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien