51.887 KPM di Pandeglang Terima Bantuan Sembako

Loading...

 

PANDEGLANG – Program sembako tahap dua sudah turun untuk Kabupaten Pandeglang, Nuriah Asda Ekonomi Pembangunan (Ekbang), meminta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus bijak dalam menggunakan uang bantuan program sembako yang digulirkan oleh pemerintah.

Kuota bantuan program sembako untuk Kabupaten Pandeglang tahun 2024 kurang lebih sebanyak 109 ribu KPM untuk satu tahun.

Menurutnya, hingga tahap dua ini sudah turun di angka 51.887 ribu KPM.

“Jadi setiap bulan KPM akan menerima bantuan kurang lebih 200.000 rupiah, itu diturunkan setiap tiga bulan sekali sekarang sudah tahap kedua atau triwulan kedua, untuk bukan April-Juni 2024 sebesar 600 ribu rupiah, program sembako ini untuk pemenuhan gaji masyarakat, jangan sampai uang ini dipakai buat cicilan atau bayar utang,” kata Asda Ekbang Nuriah, Kamis, (18/4/2024).

Sankyu rsud mtq

Lebih lanjut Nuriah menyampaikan, bantuan yang diturunkan oleh pemerintah adalah Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang diperoleh dari berbagai sumber pendapatan negara diantaranya pajak.

PCM

“Semoga kita semua taat pajak, karena uang nya kan kembali lagi untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ganjar Ramadan Kepala PT Pos Pandeglang mengatakan, demi keamanan dan kelancaran dalam pendistribusian bantuan program sembako ini harus dilakukan sesuai Standar Operasional Pelayanan (SOP).

“Pertama melakukan pencocokan nama nik pada dokumen KTP dengan surat panggilan dan aplikasi PGC mobile pembayaran, melakukan pencocokan data pada web pos giro cash dengan fisik uang tunai, dan tidak memperkenankan melakukan pemotongan atau pemungutan dana KPM,” katanya.

Ia juga mengatakan, segala bentuk penyimpangan SOP yang bertentangan dengan aturan merugikan perusahaan akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Kami terus berupaya memberikan pelayan terbaik khususnya pada KPM penerima program, ini adalah amanah yang harus kami jalankan dengan baik,” tandasnya.

Pendistribusian Program sembako di PT Pos, dan dijadwalkan untuk Kecamatan Majasari. Camat Majasari Bunyamin menjelaskan jika KPM untuk program sembako tahun 2024 untuk Kecamatan Majasari dengan quota sebanyak 1.026 KPM terdiri dari 5 Kelurahan.

“Ada empat kelurahan yang pendistribusiannya di PT POS, untuk Kelurahan Pagerbatu langsung di kantor kelurahannya selain jauh jumlah KPM nya lebih banyak,” terangnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien