Dinihari Tadi, Pabrik Baja Krakatau Posco Alami Ledakan dan Kebakaran

CILEGON – Selasa dinihari tadi, diperkirakan mulai sekitar pukul 00.20 WIB, sebagian besar wilayah Kota Cilegon gelap gulita, karena adanya pemadaman listrik oleh PLN.

Namun yang menjadi persoalan adalah, padamnya listrik tersebut diduga akibat adanya ledakan dan kebakaran dari salah satu plan di pabrik baja Krakatau Posco.

Pantauan Fakta Banten dari kejauhan, di sekitar kawasan industri di Ciwandan langit tampak memerah akibat pantulan cahaya dari adanya kobaran api yang menyala. Dan setelah coba didekati, ternyata berasal dari pabrik Krakatau Posco.

Dari gerbang pos jaga pabrik baja tersebut, lebih terlihat jelas adanya kobaran api yang besar masih menyala dari salah satu bangunan pabrik di Krakatau Posco.

dprd tangsel

Belum dapat diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut, karena beberapa awak media yang coba meliput saat itu, tidak diperbolehkan masuk oleh petugas keamanan di pos jaga.

Namun menurut keterangan dari salah seorang karyawan yang keluar dari pos jaga saat itu, dikatakan bahwa lokasi atau titik ledakan berada di tempat sisa pembakaran batu bara.

“Gak tahu sebabnya kenapa tapi lokasinya di slab tempat pengolahan batu bara, karena semua gelap saya gak bisa kerja, saya keluar dulu cari kopi,” ujar karyawan yang enggan diketahui identitasnya ini.

Sekitar pukul 02.00 WIB, di pos jaga security, tampak lalu lalang keluar masuk mobil Dandim 0623 Cilegon, pihak Kepolisian dan mobil Pemadam Kebakaran, yang kemudian disusul mobil ambulance.

Akan tetapi belum dapat diketahui informasi ada atau tidaknya korban jiwa dalam peristiwa ledakan kali ini, karena otoritas perusahaan dan instansi berwenang belum bisa dimintai konfirmasi. (*)

 

Honda