Beredar Vidio Acara Aparat Desa Di Kecamatan Cikedal Pandeglang Bermuatan Politik

Gerindra Nizar

PANDEGLANG – Acara seremonial pembinaan perangkat desa dan kelembagaan se-Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang di gedung PKPRI Amanah, Kecamatan Cikedal diduga mengandung kepentingan politik.

Dari vidio pendek yang berdurasi 49 detik menunjukan dengan jelas bahwa kampanye kemenangan anak Bupati Irna Narulita diselipkan dalam acara seremonial perangkat pemerintahan.

Salah seorang dalam vidio tersebut yang belum diketahui identitasnya mengajak para hadirin untuk komitmen dan menerangkan kegiatan yang digelar itu berkaitan dengan kemenangan anak Bupati Irna Narulita yang maju dalam pesta demokrasi menjadi Caleg DPR RI dapil Banten I Pandeglang-Lebak.

Fraksi serang

“Apakah siap?, Siap (saut hadirin dalam ruangan-red), baik sekali lagi kita bikin komitmen dan kesepakatan bahwa hari ini tujuan kita kelembagaan adalah pembinaan dan sekaligus suksesi anak ibu Bupati dari partai Nasdem nomor urut lima, apakah bapak ibu siap. Siap (saut hadirin dalam ruangan-red), Kompak, Baik, Cikedal, kompak maju sejahtera,” katanya dalam vidio.

Fraksi

Sangat disayangkan dalam kegiatan pemerintahan mengandung unsur kepentingan politik, seolah memaksa membuat kesepakatan bersama dengan perangkat desa di Kecamatan Cikedal.

Saat dikonfirmasi Camat Cikedal, Surya mengaku tidak mengetahui terkait suara dalam vidio tersebut, Ia menjelaskan bahwa pada saat kegiatan berlangsung, dirinya masih dalam perjalanan menuju acara yang pada saat itu juga dihadiri oleh Kepala DPMPD Pandeglang, Taufik Hidayat dan Tokoh Masyarakat Ahmad Dimyati Natakusuma yang juga merupakan salah satu caleg.

“Saya juga tidak tau siapa yang buat (Vidio-red) saat video itu dibuat saya masih diperjalanan, belum sampai lokasi,” tukasnya.

(*/Dave)

Gerindra kuswandi