BRI Pandeglang Bantu Fasilitas Penunjang Kesehatan Covid-19

PANDEGLANG – BRI Cabang Pandeglang menyalurkan bantuan sarana prasarana pendukung kesehatan yang dibutuhkan rumah sakit dalam rangka penanggulangan Covid-19. Bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan ruangan tekanan negatif, tabung oksigen, tempat tidur atau bed khusus pasien Covid-19, dan bed untuk ambulans dengan total anggaran mencapai Rp250 juta.

Pimpinan BRI Cabang Pandeglang Hermawan Sutrisno mengatakan, BRI terus mendukung pemerintah daerah dalam mempercepat penanganan penanggulangan Covid-19. Salah satunya melalui pemenuhan sarana prasarana untuk kebutuhan pasien Covid-19.

“Kita akan terus membantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19 melalui bantuan pendukung kesehatan yang dibutuhkan rumah sakit dalam rangka penanggulangan Covid-19,” kata Hermawan, ditemui usai menyerahkan bantuan diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Raden Dewi Setiani di kantornya, Jumat (30/7/21).

Dikatakannya, penyaluran bantuan tersebut merupakan tugas BRI untuk membantu pemerintah mempercepat pemenuhan kebutuhan fasilitas di rumah sakit dalam penanganan pasien Covid-19.

“Saya berharap dengan adanya bantuan dari BRI bisa memudahkan dan meringankan beban pemerintah terhadap penderita atau pasien Covid-19, karena BRI peduli atasi pandemi,” ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti aturan dan imbauan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama melawan pencegahan Covid-19 dengan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Raden Dewi Setiani mengucapkan terima kasih atas bantuan sarana prasarana kesehatan yang diberikan BRI Cabang Pandeglang. Bantuan tersebut akan digunakan untuk pelayanan kesehatan di Pandeglang.

“Bantuan dari BRI ini kesehatan sangat membantu dalam penanganan pandemi Covid-19,” katanya. (*/Oriel)

Demokrat
Royal Juli