Bupati Pandeglang Positif Covid, Wakilnya Tidak Bisa Ngantor Karena PPKM

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat ini tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dikediamannya di Jakarta, paska hasil tes usap atau Swab PCR dinyatakan positif Covid 19 dengan varian Delta, pada Sabtu (17/7/2021) kemarin. Isoman tersebut akan dijalankan Irna dalam dua pekan ke depan.

Selain Irna, ternyata Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban juga dikabarkan tidak bisa ngantor ke Pandeglang. Karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Tangerang.

Alhasil keduanya tidak bisa bekerja secara langsung untuk mengatur pemerintahan di Kabupaten Pandeglang. Lalu bagaimana keduanya menjalankan kewajibannya mengelola pemerintahan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Sekda) Pandeglang, Tb Nandar Suptandar membenarkan bahwa keduanya tidak bisa bekerja secara langsung untuk mengatur pemerintahan di Kabupaten Pandeglang.

Meski begitu, Nandar memastikan bahwa keduanya akan menjalankan pemerintahan melalui virtual.

“Iya betul, Ibu kan Positif Covid19 (Isoman), Pak Wabup ada PPKM Darurat (Tidak Bisa ngantor-red), jadi keduanya akan menjalankan pemerintahan secara virtual atau daring,” ungkapnya saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (17/7/2021) malam.

Nandar memastikan semua pelayanan masyarakat di Kabupaten Pandeglang akan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Untuk pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa tapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Nandar juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari terpaparnya virus Corona.

“Untuk masyarakat, kami imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari terpaparnya virus,” pungkasnya. (*/Gatot)