Bupati Pandeglang Sebut Koperasi Bisa Wujudkan Masyarakat Mandiri dan Sejahtera

 

PANDEGLANG – Ribuan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Kabupaten Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti warga dan para pegawai yang ada di pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan dirinya sangat bangga terhadap insan perkoperasian yang berprestasi, semoga kehadiran koperasi ini bisa ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Ia mengatakan koperasi merupakan sistem perekonomian yang diharapkan bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“Tentu saja koperasi yang dijalankan dengan prinsip ekonomi masyarakat berasaskan kekeluargaan, hal ini dinilai akan mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” tuturnya.

Ks nu

Ia berharap para penggiat koperasi bisa terus mengembangkan kegiatannya untuk bagimana membangun lembaga ekonomi di masayarakat sehingga kesejahteraan bisa terus meningkat pada semua lini.

“Koperasi sehat berdampak pada kuatnya ekonomi, karena koperasi sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang Suaedi Kurdiatna mengatakan kegiatan jalan sehat dalam rangka hari koperasi diikuti semua elemen dan panitia menyediakan hadiah doorprize utama satu unit sepeda motor bagi para peserta.

“Banyak hadiah yang kami bagikan dalam kegiatan ini, mulai dari alat elektronik sampai roda dua untuk para peserta jalan sehat,” ujarnya.

Adapun terkait keberadaan koperasi, Ia menegaskan jumlah koperasi di Kabupaten Pandeglang ada sekitar 586, sedangkan yang aktif hanya sekitar 150 hal tersebut dibuktikan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan tahun ini.

“Kami terus melakukan upaya untuk meningkatkan perkoperasian, kami terus memberikan pelatihan dan pembinaan baik para pelaku UMKM maupun koprasi yang ada di Pandeglang,” pungkasnya. (*/Gus)

Cibeber nu