Camat Labuan Sebut Temuan DD Tahap I di Desa Cigondang Sudah Ditangani Inspektorat Pandeglang

Loading...

 

PANDEGLANG – Camat Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang menyampaikan, terkait persoalan Dana Desa Tahap I Desa Cigondang yang belum direalisasikan itu sudah ditangani oleh pihak inspektorat Pandeglang.

“Hasil temuanya itu sedang dilakukan proses pemeriksaan oleh Inspektorat Pandeglang, dikarenakan ada kegiatan yang belum direalisasikan oleh Desa Cigondang dari DD Tahap I,” kata Yayat Hidayat Camat Kecamatan Labuan, usai mengikuti acara kegiatan di UPT Balai Benih Induk Padi Caringin Kecamatan Labuan, Senin, (23/10/2023).

Lanjut Camat Labuan menyampaikan, untuk peruntukan Dana Desa Tahap I di Desa Cigondang, memang ada yang sudah terealisasi dan ada juga yang belum, namun hal tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang masuk ke Pemerintahan Desa Cigondang,

“Yang belum direalisasikan peruntukannya, silahkan diselesaikan dulu, itu kita tunggu agar ada upaya Kepala Desa (Kades) Cigondang untuk merealisasikan Dana Desa Tahap I,” terangnya.

PCM

Selain itu, adapun yang belum terealisasi untuk pekerjaan yang di danai dari Dana Desa (DD) Tahap I Desa Cigondang, hal tersebut itu sudah masuk laporan kepada pihak Inspektorat Kabupaten Pandeglang untuk dilakukan pemeriksaan.

“Biar urusan itu kita serahkan sepenuhnya kepada pihak inspektorat untuk menanganinya, kita lihat saja nanti hasil pemeriksaan inspektorat Pandeglang terkait DD Tahap I Desa Cigondang apakah sudah dilaksanakan atau belum pekerjaannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dedeh Herawati, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) menyampaikan, hasil monitoring dan evaluasi (Monev) terkait peruntukan Dana Desa (DD) Tahap I untuk Desa Cigondang, diantaranya pengadaan pembelian Perahu dan pembangunan infrastruktur dranise.

“Ada peruntukan untuk DD Tahap I, yaitu pengadaan perahu sebanyak 2 unit, pelaksanaan baru ada 1 unit, sedangkan yang 1 lagi masih proses. Selain itu, namun untuk pembangunan infrastruktur drainase hanya baru sebatas pengadaan material dan ini sudah menjadi catatan pihak kami selaku tim Monev,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Hasil monev dari tim Kecamatan Labuan memang ada yang belum direalisasikan oleh Pemerintah Desa Cigondang mengenai peruntukan DD Tahap I. Pihak Kecamatan sudah mengecek ke lokasi tersebut, hasil dari pada monitoring tim memang sudah disiapkan pelaporannya, namun itu akan diserahkan ke pihak Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang.

“Hasil temuan kami di Desa Cigondang terkait peruntukan pelaksanaan DD Tahap I, minta untuk segera diselesaikan, kami juga ke lokasi tersebut didampingi oleh PLD dan PD,” jelasnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien