Deklarasi Pemilu 2024 Bebas dari Politik Identitas, Begini Pesan PCNU Pandeglang

pcm koperasi

PANDEGLANG – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pandeglang, mendeklarasikan pemilu 2024 bebas dari politik identitas, di Komplek Yayasan Pendidikan Islam Babunnajah, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis, (10/08/2023).

Deklarasi yang dilakukan dalam penutup diskusi bertema peran masyarakat wujudkan pemilu 2024 bermartabat itu dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Pandeglang KH Aman Syairi, dan dihadiri oleh para pengurus PCNU Kabupaten Pandeglang dan puluhan warga yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Sekretaris PCNU Kabupaten Pandeglang Tb Nurzaman mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang berlangsung. Menurutnya, Pemilu adalah bagian dari ikhtiar bangsa dalam melaksanakan proses demokrasi yang adil dan sesuai dengan keinginan seluruh rakyat.

Loading...

Untuk itu, pihaknya mengaku berkepentingan untuk turut serta memastikan agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa terselenggara dengan baik dan bebas dari politik identitas yang cenderung akan memecah belah bangsa.

“PCNU berkepentingan memastikan terselenggaranya Pemilu 2024 berjalan secara damai, sejuk, aman, terkendali dan bebas dari politik identitas. Politik identitas secara jelas akan merongrong persatuan dan kesatuan nasional,” ujar Nurzaman.

Untuk itu lanjut Nurzaman, PCNU sebagai bagian penting dari komunitas yang ada di Indonesia, memiliki tanggungjawab moral untuk memastikan bahwa proses Pemilu 2024 bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“PCNU sebagai bagian penting dari komunitas yang ada di bangsa ini, memiliki tanggungjawab moral untuk memastikan agar Pemilu 2024 bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan semua,” katanya. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien