Dharmayukti Karini Pandeglang, Berbagi Kebahagian Bersama Warga Rumah Singgah Nini Aki

PANDEGLANG – Peringatan HUT Dharmayukti Karini (DYK) ke-19, Pengadilan Negeri Pandeglang dan Pengadilan Agama Kabupaten Pandeglang, lakukan kegiatan sosial dengan berbagi kebahagiaan di Rumah Singgah Nini Aki, Kabupaten Pandeglang, Jum’at, (1/10/2021).

Hadir dalam kunjungan DYK yang dilaksanakan sekitar pukul 13.00 Wib ini Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, Yogi Dulhadi, didampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, Titi Triwulandari, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pandeglang, Ketua DYK Cabang Kabupaten Pandeglang, Dian Anggraini, dan Wakil Ketua DYK Cabang Pandeglang, Lestari Puspitawatie, beserta jajaran pimpinan dan pejabat Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dharmayukti Karini, Dian Anggraini menyerahkan langsung bantuan sosial berupa sembako kepada Rumah Singgah Aki Nini.

“Dalam rangka HUT Dharmayukti Karini ke-19, kita dari Dharmayukti Karini Cabang Pandeglang, hari ini memberikan bantuan sosial ke Rumah Singgah Aki Nini di Kabupaten Pandeglang. Bantuan tersebut berupa sembako, selimut, peralatan untuk mandi, dan masih banyak lagi,” terang Ketua DYK Cabang Pandeglang, Dian Anggraini.

Terakhir Dian berharap, melalui kegiatan sosial kali ini, dapat menumbuhkan rasa simpati dan toleransi terhadap orang lain yang nasibnya kurang beruntung.

“Mudah-mudahan bantuan dari kami, bisa sedikit membantu atau meringankan beban mereka yang tinggal di Rumah Singgah Aki Nini ini. Selain itu, saya berharap mudah-mudahan bantuan dari kami ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Rehabilitasi Sosial, Siti Julaeha mengucapkan Apresiasinya kepada Dharmayukti Karini Cabang Pandeglang, yang telah memperhatikan saudara-saudara kita yang berada di Rumah singgah Nini Aki.

“Saya atas nama Dinsos mengucapkan banyak terima kasih, atas kehadiran dan bantuannya ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Pandeglang. Karena bantuan ini sangat bermanfaat sekali. Apalagi ini, banyak sekali, saya juga sampe kaget, Alhamdulillah sangat dibutuhkan sekali di sini,” ucapnya etika menerima bantuan di Rumah Singgah Nini Aki.

Salah seorang warga Rumah Singgah Nini Aki, Empi (58), mengungkapkan rasa terima kasihnya, sembari berlinang air mata. Karena dirinya menaku merasa bahagia telah dijenguk oleh Ibu-ibu Bayangkari Dharmayukti Karini Cabang Pandeglang.

“Masyallah Alhamdulillah, sangat gembira sekali. Kami ini bahagia, ditengokin. Bukan hanya dari bantuan yang diberikan, tapi karena sudah mau nengokin ke sini sudah bahagia. Karena perasaan kami disini ada yang mengakui,” ucapnya. (*/Fani)