Pekan-33 Premier League, MU Kandaskan Chelsea 2-0

MANCHESTER – Tuan rumah MU (Manchester United) berhasil mengkandaskan pimpinan klasemen sementara Chelsea dengan skor 2-0 Minggu (16/4/2017) di Old Trafford, pada pekan 33 Premier League.

Begitu peluit babak pertama ditiup, MU langsung menyerang jantung pertahanan Chelsea, dan hasilnya
MU tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol pertama pada laga ini. Setelah Ander Herrera berhasil memotong laju bola yang kemudian memberikan umpan terobosan bagi Rashford, dan menang adu sprint dengan David Luiz, Rashford dengan cerdik membobol gawang Asmir Begovic pada menit 8.

Gol cepat ini tentu saja menguntungkan bagi MU yang bisa lebih tenang bermain dan percaya diri. Terbukti dengan banyaknya peluang yang tercipta walau masih gagal menambah skor.

Chelsea sendiri bukan berarti tidak memberikan ancaman bahaya sepanjang babak pertama. Tim besutan Antonio Conte ini juga beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan MU selama 45 menit. Kedudukan 1-0 ini bertahan untuk keunggulan MU hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, sama seperti babak pertama. MU langsung mencetak gol cepat. Kali ini Ander Herrera yang membobol gawang Begovic saat laga baru berjalan empat menit atau tepatnya menit ke-49. Pemain asal Spanyol itu melepas tendangan usai adanya skrimit di depan gawang Chelsea.

Sankyu ks

Tertinggal dua gol, Conte mulai merubah skema pemain yang offensif seperti Cecs Fabregas dan Willian yang masuk menggantikan dua pemain yang lebih defensif, Nemanja Matic dan Victor Moses. Namun, upayanya tidak memberi dampak berarti.

Justru Rashford yang kembali mendapat peluang yang hampir saja membawa United unggul tiga gol. Beruntung aksinya masih bisa diredam oleh dekapan Begovic.

Keunggulan 2-0 MU ini bertahan hingga laga usai. Dengan kekalahan ini, Chelsea gagal menjauhi kejaran pesaingnya di nomor 2 klasemen, karena kini hanya unggul empat poin dari Tottenham Spurs. Chelsea tetap punya 75 poin untuk memimpin klasemen.

Dari hasil ini persaingan gelar juara Premier League pun semakin seru dengan makin terbukanya peluang Spurs mengejar Chelsea.

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat MU tetap berada di posisi ke-5 dengan 60 poin. Asa MU untuk bisa berada di posisi empat besar kembali terbuka. (*)