Dikunjungi Dewan, Warga Minta Jalan Rusak di Pandeglang Segera Diperbaiki

PANDEGLANG – Sebagai ajang menyerap aspirasi, guna dituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran, Anggota DPRD Banten, Anda Suhanda menggelar reses masa sidang ke-2 tahun 2019-2020 di Dapilnya, Kabupaten Pandeglang. Rabu (4/3).

Dalam kesempatan itu, warga Kabayan Cibunut RT 02/RW 04, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang meminta jalan lingkungan yang sudah rusak parah di daerah agar segera diperbaiki.

Kemudian dalam reses yang dilaksanakan di Kampung Cicalung, RT 06/RW 04, Kelurahan Kadomas, Pandeglang, masyarakat meminta perbaikan irigasi yang saat ini kondisinya rusak parah sehingga membuat tumpukan sampah di Kampung Cicalung.

Selain itu, saat reses di Kampung Kadu Jami, Desa Koranji, Jumat, (06/03/2020) masyarakat meminta agar Jalan Poros Desa yang menghubungkan jalan Munjul hingga Kadu Hiled sepanjang 3,5 KM agar segera diselesaikan. Pasalnya jalan tersebut merupakan jalur utama kampung Kadu Jami Desa Koranji.

“Mohon menjadi perhatian dari pemerintah daerah ataupun Provinsi Banten dan mohon diadakannya pembinaan oleh pemerintah atau pihak BPJS Kesehatan karena masih minimnya pengetahuan masyarakat terkait BPJS tersebut di lingkungan kampung Kadu Jami Desa Koranji,” ujar Yusuf warga Kampung Kadu Jami.

Kartini dprd serang

Yusuf juga meminta agar Pemerintah Daerah maupun Pemprov Banten menggulirkan program pertanian untuk masyarakat kampung Kadu Jami karena mayoritas di daerah tersebut perprofesi sebagai petani.

“Mengingat kampung Kadu Jami, Desa Koranji adalah desa yang terkenal dengan pertanian mohon kiranya pemerintah daerah ataupun Provinsi Banten memberikan bantuan traktor untuk kampung Kadu Jami dan bantuan tenaga ahli agar hasil pertanian yang dihasilkan bisa lebih baik,” ujarnya.

“Di kampung Kadu Jami juga masih banyak rumah yang tidak layak huni mohon kiranya agar menjadi perhatian dari pemerintah daerah ataupun Provinsi Banten terkait bantuan untuk rumah tidak layak huni di kampung kami,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Anda Suhanda mengatakan, sebagai tindak lanjut dari reses pihaknya akan merangkum aspirasi tersebut ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk selanjutnya melakukan konsolidasi kepada OPD terkait dalam pembangunan Kabupaten Serang.

“Aspirasi dari masyarakat tentu akan kita perjuangkan,” katanya.

Meski begitu, pihaknya merasa kecewa, saat reses tak di dampingi Bupati Kabupaten Pandeglang. (*/Qih)

Polda