DPUPR Banten Tinjau Jalan Rusak yang Akan Dibangun di Tenjolahang Pandeglang

PANDEGLANG – Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten meninjau ruas jalan Cening, Tenjolahang, Kecamatan Jiput, Pandeglang, Kamis (9/8/2021).

Rencananya, ruas jalan yang rusak bertahun-tahun itu akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dengan target penyelesaian sampai bulan November 2021 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, meski status jalan milik Pemkab Pandeglang, pihaknya akan membangun atas dasar masukan dari masyarakat Pandelang

“Menindaklanjuti arahan Gubenrur dan Wakil Gubernur Banten, kondisi jalan rusak berat ini akan dibangun Provinsi Banten. Karena ini menjadi keluhan banyak masyarakat,” ujar Arlan kepada Fakta Banten di area lokasi peninjauan jalan rusak, Pandeglang.

Mantan Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Provinsi Banten ini menyebut, panjang jalan yang akan dibangun sekitar 4,5 Kilometer, dengan target penyelesaian hingga bulan November 2021 mendatang.

Di tempat yang sama, Warga Tenjolahang, Santi mengaku senang saat mendengar kabar jalan yang bertahun-tahun rusak itu akan dibangun oleh Pemprov Banten.

“Seneng atuh, seneng banget malah,” ucapnya. (*/Faqih)

Demokrat
Royal Juli