Dongkrak Ekonomi Masyarakat, DPD PKS Cilegon Launching Rumah Berdaya

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kota Cilegon resmi melaunching rumah berdaya yang berfokus kepada pemberdayaan ekonomi dalam program UMKM.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon, Amal Irfanuddin mengatakan launching ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Cilegon yang terlebih di masa pandemi.

“Rumah berdaya ini adalah bentuk kontribusi dari PKS, untuk pelaku usaha terutama UMKM, semua permasalahan usaha di rumah berdaya inilah solusinya, kita akan berikan wawasan teori dan praktik sampai usahanya berhasil, semoga menjadi pengusaha menengah dan besar berawal dari UMKM,” kata Amal kepada Fakta Banten, Sabtu (4/9/2021).

Ia mengatakan program ini adalah salah satu bentuk untuk mendukung Pemerintah dalam mengatasi pengangguran dan mengedukasi masyarakat untuk dapat berdaya lewat karya.

“Sasaran utama dalam kegiatan ini adalah anggota PKS dengan bukti KTA, jika masyarakat umum yang ingin bergabung maka kita akan tampung dan berikan kesempatan untuk mengikutinya,” ujarnya.

Ketua rumah berdaya PKS, Nia Desmalia mengatakan, rumah berdaya PKS adalah sebagai bentuk komitmen mendukung seluruh pelaku usaha dan pelaku bisnis serta tempat bertemu masyarakat untuk berdaya dengan memberdayakan.

“Salah satu bentuk program yang sudah dilakukan adalah mie ayam goceng, sementara kita hari ini launching satu kecamatan satu tempat, ke depan kami akan buka peluang sebesar besarnya untuk masyarakat Cilegon, satu kelurahan bisa satu tempat,” katanya.

Ia juga mengatakan program tersebut tersebut dilakukan dengan penguatan usaha, pendampingan usaha, pelatihan, permodalan dan legalitas usaha.

“Semoga dengan adanya program ini, masyarakat Cilegon akan berdaya melalui UMKM, dapat menjadi masyarakat yang mandiri, dengan bersama sama mendukung program yang dilakukan,” harapnya.

Salah satu peserta kegiatan, yang juga ketua Dewan Pimpinan Ranting, Nurul Hayati mengaku pihaknya sangat mendukung penuh dengan harapan PKS dapat terus menebar manfaat bagi masyarakat.

“Semoga masyarakat bisa terus termotivasi dan bisa saling mendukung usaha masing masing dan bisa memacu usahanya agar terus berjalan dengan baik dan semua kader bisa terberdayakan melalui program ini,” pungkasnya (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli