Dukung Program Pemkab Pandeglang, Santri Dan Aktivis Gelar Tasyakuran “Panen Jagung”

pcm koperasi

Pandeglang – Dalam rangka mendukung Program Bupati Pandeglang, Irna Narulita khususnya program swasembada Jagung dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Ratusan Santri dan warga Pandeglang menggelar Tasyakuran Panen Jagung di Alun-Alun Kota Pandeglang, kamis malam (24/8/2017). Dalam acara tersebut di hadiri oleh para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga : Desa Batu Bantar Pandeglang Sabet Juara 2 Lomba Desa Tingkat Provinsi

Koordinator aksi tasyakuran, Kiyai Abdul Azis bin KH Nurdin, yang juga sebagai Ketua Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Pandeglang menuturkan, bahwa acara tasyakuran panen raya jagung ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah menggerakan hati Menteri Pertanian Republik Indonesia yakni Andi Amran Sulaiman, untuk datang dan memberikan program swasembada pangan khususnya Jagung, sehingga ladang tidur yang ada di Kabupaten Pandeglang bisa menjadi produktif.

Loading...

“Kita harapkan dengan adanya program ini masyarakat Pandeglang bisa sejahtera, kita berdoa semoga penanaman Jagung ini bisa sukses dan hasil panennya melimpah ruah, juga kami ucapakan banyak terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian Amran Sulaiman, yang sudah mendukung program penanaman Jagung di Kabupaten Pandeglang, maka kami harapkan Pak Menteri lebih sering datang ke Pandeglang untuk menengok Program penanaman Jagung di Pandeglang”. Tuturnya

Azis Nurdin menambahkan, walaupun program jagung masih berjalan di Kabupaten Pandeglang, namun pihaknya optimis bahwa program jagung bisa berhasil di Kabupaten Pandeglang, jika terus didukung oleh Menteri pertanian dengan terus datang dan melakukan pemantauan dan membangunkan lahan tidur.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan agar lahan-lahan milik pribadi Irna Narulita, dan lahan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang khususnya lahan yang tidak produktif juga ikut ditanami jagung

“kami harapakan bukan hanya di lahan pertanian masyarakat, tapi di lahan Pemda juga harus ikut ditanami, dan kami mengharapkan Menteri Pertanian bisa rajin juga datang ke Pandeglang untuk terus mendukung Program gerakan tanam Jagung di Pandeglang” ungkapnya. (*)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien