FMS Desak Kepala Puskesmas Saketi Benahi Manajemen

Gerindra Nizar

PANDEGLANG – Foum Muda Saketi (FMS) menyayangkan tidak seriusnya kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saketi, dalam menjalankan manajemen Puskesmas. Seperti kondisi kebersihan dan pelayanan masih belum tertata rapih, contoh toilet yang tidak nyaman dan bau, lantai yang kurang bersih karena alas kaki masih dipakai ke dalam ruangan sehingga mengakibatkan tercemarnya udara di area ruang rawat inap dan kotor. Oleh karena itu FMS minta kepala Puskesmas Saketi untuk membenahi manajemen pelayanan.

Agus Nurul Husna, coordinator FMS juga mempertanyakan terkait pelayanan tenaga medis karena tidak pernah melihat ada dokter yang jaga ketika malam. Padahal idealnya ada satu dokter yang jaga untuk memberikan pelayanan sebagaimana mestinya, belum lagi terpotong oleh hari libur sehingga terkadang pasien sudah membaik namun tidak boleh pulang dikarenakan belum ada diagnosa dokter ahirnya harus terkapar berhari-hari.

Fraksi

“Saya berharap ada keseriusan dari kepala puskesmas dalam peningkatan pelayanan dan kebersihan agar masyarakat mendapatkan hak sesuai yang mereka harapkan ketika datang ke puskesmas,” harapnya.

Fraksi serang

Sampai berita ini diturunkan pihak Puskesmas Saketi belum bisa di konfirmasi. (*)

Gerindra kuswandi