Irna: Pelayanan Disdukcapil Pandeglang Belum Maksimal

Sekda

PANDEGLANG – Hari pertama masuk kerja paska libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang kompak melakukan kunjungan kesejumlah instansi pemerintahan. Didampingi unsur pejabat dilingkungan Pemkab Pandeglang, keduanya membagi tugas untuk meninjau aktivitas pelayanan masyarakat di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (03/07). Hasil sidak bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebutkan bahwa pelayanan kependudukan di Disdukcapil masih belum maksimal.

Dari sidak yang dilakukan Bupati Pandeglang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pandeglang, Bupati Pandeglang, Irna Narulita ditemukan beberapa akses pelayanan masyarakat yang belum berjalan dengan baik. Seperti halnya ketika meninjau langsung proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Disdukcapil. Di OPD tersebut, Irna menyayangkan proses pelayanan yang kurang maksimal lantaran tidak adanya nomor antrean, juga interior loket yang dinilai tidak layak.

Pcm

“Untuk pelayanan KTP sangat menyentuh langsung ke masyarakat. Untuk loket lebih baik kacanya dihilangkan agar masyarakat yang ingin mengambil dan mengembalikan formulir tidak perlu menunduk,” terang Irna usai Sidak.

Dirinya berharap agar pelayanan terhadap masyarakat bias ditingkatkan.

“Mudah-mudahan pelayanan masyarakat bisa lebih ditingkatkan, kinerja dan semangatnya juga ditingkatkan untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami tidak ingin memberi pelayanan yang sembarangan karena ini tanggung jawab kami,” bebernya. (*)

Lebak