Gebyar Vaksinasi PPNI Pandeglang, Hampir 2.000 Orang Disuntik Vaksin

PANDEGLANG – Guna mendukung Pemerintah dalam program vaksinasi, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pandeglang, melakukan kegiatan vaksinasi bagi Masyarakat di lapangan Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Sabtu, (11/9/2021).

Ketua DP PPNI Pandeglang, Nuriah mengatakan, jumlah kuota yang disediakan dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi sebanyak 1.000 dosisi vaksin. Akan tetapi, ternyata antusiasme masyarakat di Kecamatan Kaduhejo begitu tinggi sehingga terdapat hampir 2.000 peserta yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi.

“Awalnya kita sediakan sebanyak 1.000 vaksin, tapi ternyata yang datang mencapai 1.900 orang. Akhirnya kita tambah lagi vaksinnya dan ini tidak bisa dilakukan satu hari,” kata Nuriah.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sembako bagi masyarakat yang sudah selesai mengikuti vaksinasi. Serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Selain vaksin kami juga menggelar baksos yang mana masyarakat kita berikan sembako. Dan tadi, sudah diberikan santunan untuk anak yatim juga,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku vaksinasi begitu penting karena kesehatan masyarakat di Kabupaten Pandeglang harus dijaga. Karena, untuk memulihkan perekonomian standar kesehatan yang paling utama untuk dipenuhi.

Bahkan, irna optimis hingga penghujung tahun 2021 target vaksinasi bisa mencapai 65 persen di Kabupaten Pandeglang.

“Kesehatan harus kita jaga. Jika semua tangan-tangan hebat melakukan hal yang sama sampai desember kita bisa mencapai 65 persen yang tervaksin. Agar nanti setelah tahun depan bisa menuju ke new normal. Masuk ke dalam kehidupan baru. Karena kalau sudah sehat bisa meningkatkan perekonomian baru seperti tiga tahun yang lalu,” tandasnya. (*/Fani)

Demokrat
Royal Juli