Jalan Menuju Terminal Panimbang Rusak Parah

Lazisku

PANDEGLANG – Ruas jalan menuju Terminal Tipe C Panimbang tepatnya di Kampung Babakan Kiara, Desa Panimbagjaya, Kecamatan Panimbang mengalami kerusakan. Lantaran sepanjang jalan banyak yang berlubang dan ini merupakan tanggungjawab Pemerintah Pandeglang karena status jalan Kabupaten.

Andi, warga setempat mengatakan kurang lebih sekitar tujuh tahun jalan tersebut tidak dibangun, bahkan kondisi ruas jalan menuju Terminal Tipe C Panimbang sudah mengalami kerusakan cukup parah. Karena sepanjang jalur jalan banyak yang berlubang sehingga ini akan membahayakan terhadap para pengguna jalan.

“Kondisi jalan seperti ini sangat mengancam terhadap pengendara, padahal ini status jalan Kabupaten Pandeglang seharusnya bagus dan tidak banyak yang rusak,” katanya.

Ks

Pihaknya menerangkan kondisi jalan sangat rusak apalagi ketika turun hujan, jalannya becek dan di genangan air pada lubang jalan bahkan sulit untuk surut, sehingga para pengguna sulit melintasi jalan itu, kalau tidak ekstra hati-hati bisa terpeleset dan jatuh.

“Kami berharap Pemerintah perlu segera melakukan pembangunan, supaya aktivitas masyarakat bisa lancar dan kendaraan juga tidak mudah rusak,” terangnya.

Kpu

Mulyadi, Kepala Desa Panimbangjaya menyampaikan bahwa akses jalan yang menuju Terminal Tipe C Panimbang telah mengalami kerusakan yang sangat parah, karena kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama terjadi, akan tetapi belum pernah diperbaiki apalagi status jalan Kabupaten dan kewenangan tersebut tetap ada di Pemkab Pandeglang.

“Jalan tersebut merupakan akses jalan yang menuju Terminal Tipe C Panimbang. Akan tetapi kondisinya rusak parah dan belum ditangani oleh Pemerintah padahal status jalan Kabupaten,” ungkap Mulyadi Kades Panimbangjaya saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Lanjut Mulyadi menjelaskan, banyak warganya yang mengeluh saat melintasi jalan itu. Soalnya, akibat jalan rusak bukan hanya menghambat pada aktivitas saja, melainkan terhadap kendaraan warga juga mudah rusak. Padahal dari Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Pandeglang sudah melakukan pengukuran, akan tetapi sampai sekarang belum juga dibangun.

“Kerusakan jalan sudah cukup lama terjadi, namun belum ada perhatian dari Pemkab Pandeglang khususnya Dinas terkait yang sudah melakukan pengukuran, namun entah kendala apa sampai tidak dibangun, dan itu status jalan Kabupaten. Maka dari itu, kami sangat berharap pemerintah bisa segera membangun jalan di wilayah kami,” harapnya.

Suaedi Kurdiatna Camat Panimbang membenarkan, kalau ruas jalan menuju Terminal Tipe C Panimbang mengalami kerusakan yang sangat parah akan tetapi ini kewenangan pihak Pemerintah Kabupaten. Bahkan tidak jauh dari kantornya juga masih tetap ada jalan rusak dan berlubang, akibatnya dapat menghambat terhadap aktivitas warga maupun para pengendara.

“Kalau di Panimbang ini masih banyak jalan yang rusak, terlebih jalan Kabupaten maupum jalan Desa yang masih banyak kerusakan, pihaknya berharap agar Pemkab segera menganggarkan untuk pembangunan jalan” imbuhnya. (*/Oriel)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien