Jelang Ramadhan, Disperindag Pandeglang Sebut Stok Bahan Pangan Aman

Lazisku

 

PANDEGLANG – Stok bahan pangan menjelang Ramadhan 1444 Hijiriah di Kabupaten Pandeglang diprediksi aman,  Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Pandeglang.

“Insya Allah dari setiap temen-temen lapangan survai harga bahan pokok itu masih terkendali, dan harganya masih relatif aman,” ungkap Tb Haruji Hermawan kepada Fakta Banten, Rabu (08/03/2023).

DPRD Pandeglang Kurban

Ia juga mengatakan, kecuali untuk harga bahan pangan seperti cabe dan bawang. Terutama saat musim hujan, cabe justru sangat potensial mengalami kebusukan.

Kpu

Sampai saat ini pemantauan ke masing-masing kecamatan yang ada pasarnya masih terus dilakukan agar perkembangan harga bahan pokok bisa dengan cepat diketahui jika kenaikan.

“Semuanya ada 13 Pasar, cuma untuk dijadikan bahan perbandinganya paling pasar besar, seperti pasar Pandeglang, Labuan, Menes atau Panimbang. Kalau cuma perkiraan saja kurang pas,” lanjutnya.

Ia juga berharap, semoga untuk bahan pokok di Bulan Ramadhan mendatang tidak akan ada kenaikan.

“Harapannya harga di pasar Pandeglang menjelang puasa ini tidak ada kenaikan, serta bahan pokok itu mudah didapatkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien