Kabel Induk PLN Resahkan Warga Sukamanah Jiput

Dprd ied

PANDEGLANG – Kabel induk hitam bertegangan tinggi milik PLN, tepatnya di Kampung Kaduheuleut Desa Sukamanah Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, nyaris menempel ke tanah karena kabel induk lepas dari tiang listerik, sehingga sangat membahayakan bagi keselamatan. Sehingga warga berinisiatif menyangga kabel tersebut dengan menggunakan bambu.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kondisi kabel listerik tersebut sudah berlangsung lama terjadi dan belum ada penanganan dari pihak PLN.

Rahmat salah seorang warga setempat mengatakan, keberadaan kabel listerik yang nyaris nempel ke tanah itu sangat berbahaya, meskipun kabel tersebut sudah ditahan dengan bambu, dikarenakan kabel hitam itu memiliki tegangan yang cukup tinggi, dan bisa mengancam terhadap keselamatan warga maupun pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut.

“Kami meminta kepada pihak PLN harus segera melakukan penanganan, karena dikhawatirkan kalau sampai tidak langsung ditangani itu akan membahayakan bagi keselamatan warga,” ujarnya. Sabtu, (3/11/18).

dprd tangsel

Selain itu, pihaknya merasa resah dengan adanya kabel induk PLN yang putus dari tiang listerik dan kalau tidak segera ditangani ini akan membahayakan bagi warga sekitar dikarenakan sampai sekarang belum ada penanganan dari pihak terkait.

“Kami berharap pihak PLN secepatnya tangani kabal induk yang putus itu, karena kami sangat resah saat melintas di jalur tersebut,” harapnya.

Encuk, warga lainnya menuturkan, kalau kabel induk PLN yang menjorok ke tanah yang putus dari tiang listerik, sudah hampir kurang lebih satu pekan lalu belum ada penanganan dari pihak terkait. Kalau ini terus dibiarkan akan membahayakan bagi keselamatan.

“Sudah ada sekitar satu pekan kabel itu lepas dari tiang listerik dan hampir nempel ke tanah biarpun itu sekarang menggunakan penyangga dengan bambu, tetap itu harus segera diperbaiki,” ungkapnya. (*/Oriel)

[socialpoll id=”2521136″]

Golkat ied