Katar Desa Banjarnegara Apresiasi Kades, Sentil Pemkab Pandeglang Belum Bantu Korban Pohon Tumbang

DPRD Pandeglang Adhyaksa

 

PANDEGLANG – Ketua Karang Taruna desa Banjarnegara, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Udin Saripudin mengapresiasi kinerja Kepala Desa bergerak cepat membantu warga yang, rumahnya rusak akibat tertimpa pohon tumbang, pada Jumat 12 Mei 2023.

“Alhamdulillah pak kades Sahrowi gerak cepat saat saya kabari soal kejadian ini, karena kebetulan rumah korban berada tak jauh dari rumah saya. Pak kades juga langsung turun dan memberikan santunan uang kepada para korban yang rumahnya rusak parah,” ungkap Udin.

Ia menjelaskan bantuan kepala Desa memang sudah ada yang datang langsung kadesnya untuk dari Pemerintahan Kabupaten belum ada yang datang memberi bantuan.

Loading...

Ada empat rumah yang rusak parah dan kerugian ditaksir puluhan juta akibat tertimpa pohon yang tumbang karena terjangan angin kencang pada Jumat 12 Mei 2023 siang.

“Saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah, tiba tiba ada angin Kencang disusul dengan tumbangnya beberapa pohon dan menimpah rumah warga,” terangnya

Sementara itu, Ita Rosita, salah satu pemilik rumah yang tertimpa pohon mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada kepala desa Banjarnegara yang begitu cepat memberikan respon

“Hatur nuhun pak lurah (terima kasih pak lurah) karena telah memberikan santunan uang, langsung sesaat setelah kejadian,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa ada sekitar 6 rumah warga Desa Banjarnegara, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang rusak berat karen tertimpa pohon saat angin kencang. (*/Oriel)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien