Tolak Khilafatul Muslimin, Forum Santri Banten Gelar Aksi Damai

Dprd ied

 

SERANG – Puluhan santri yang tergabung dalam forum santri Banten melakukan aksi damai di Halaman Masjid Agung Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Sabtu, (13/5/2023).

Puluhan masa aksi tersebut membentangkan spanduk bertuliskan menolak tegas Khilafatul Muslimin datang ke wilayah Banten.

Kordinator aksi Forum Santri Banten, Rifki mengatakan, aksi damai dari forum santri di wilayah Banten ini sebagai bentuk penolakan keras kehadiran khilafatul muslimin.

“Kami mewakili para santri Banten menolak keras dan tegas kehadiran khilafatul muslimin di Banten,” tegasnya kepada wartawan.

dprd tangsel

Menurutnya kehadiran khilafatul muslimin di Banten bisa menporak porandakan segmentasi berpikir, yang sudah dibangun oleh para ulama dan Kiai di Banten.

“Ditambah lagi, atmosfer dari khilafatul muslimin amat sangat jauh berbeda NKRI dan pancasila, terutama dengan ajaran para kiai dan ulama di Banten. Maka itu saya mewakili santri Banten menolak keras kehadiran khilafatul muslimin,” ucapnya.

“Bila kehadiran acara khilafatul muslimin tetap diadakan, maka kami akan melakukan gerakan masa santri yang akan lebih banyak,” lanjutnya.
Meskipun dalam surat undangan hanya halal bihalal dan silaturahmi, namun alasan tersebut hanya gimik atau omong kosong belaka.

Rifki mengatakan mungkin saja halal bihalal tersebut dibungkus dengan rapih, agar pemikiran mereka lebih runtrung namun disampaikan secara terselubung.

“Agar tidak terjadi makanya kita dari forum santri Banten menolak tegas kehadiran khilafatul muslimin meskipun halal bihalal termasuk dengan dalih apapun,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kelompok Khilafatul Muslimin Wilayah Jabodetabek Banten akan melaksanakan kegiatan di kediaman KH Fathul Azhim di Banten Lama pada Minggu 14 Mei 2023. (*/Fachrul)

Golkat ied