Ketua Bawaslu Pandeglang Ajak Kaum Perempuan Lawan Hoax hingga Politik Uang

Hut bhayangkara

PANDEGLANG – Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Febri Setiadi mengajak kaum perempuan untuk sama-sama terlibat aktif melawan segala bentuk berita-berita bohong atau hoax. Termasuk juga melawan ujaran kebencian, politik identias serta politik uang.

Demikian disampaikan Febri usai menjadi narasumber dalam kegiatan Pendidikan Pemilih Cerdas dan Bermartabat bagi Serikat Perempuan Basis (SPB) Banten, di Gedung KWPS Kondangjaya Kampung Cisero Desa Kondangjaya Kecamatan Cisata, Pandeglang, pada Minggu, (27/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Febri membeberkan fungsi pengawasan partisipatif dengan segmentasi perempuan. Menurutnya, keterlibatan perempuan, khusunya di Banten dalam pengawasan partisipatif jelang Pemilu sangatlah penting.

Loading...

Tak hanya itu, ia juga mengajak kaum perempuan di Banten untuk sama-sama menjadi pemilih cerdas dengan terlebih dahulu melihat rekam jejak calon dalam menentukan pilihannya.

“Untuk pemilih cerdas penekanannya lebih ke melihat jejak rekam calon,” kata Febri.

Diketahui, Serikat Perempuan Basis (SPB) Banten adalah organisasi perempuan basis yang berdiri sejak 2010, yang secara aktif mendukung upaya pemberdayaan perempuan, guna mampu mengakses sumberdaya yang ada pada dirinya maupun sekitarnya. (*/Faqih)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien