Komisi IV DPRD Pandeglang Sidak PKM Saketi

Dprd

PANDEGLANG – Komisi IV Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, lakukan sidak di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saketi. Untuk memberikan arahan terhadap para pegawai PKM untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama pelayanan terhadap masyarakat.

E. Supriadi, Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, mengatakan ini adalah sudah menjadi agenda rutin dan suatu bentuk keseriusan dalam menjalankan tugas sebagai legislatif, yang dimana untuk bagian Dinkes, Pendidikan, Dinsos, Pariwisata, BP3KB itu sudah jelas menjadi kewengan pihak DPRD.

“Kami akan terus melakukan tugas kami sebagai pengawasan karena itu sudah melekat di kami, bahkan untuk setiap SKPD yang ada di Kabupaten Pandeglang, maupun Muspika di wilayah Kecamatan,” katanya.

Ade Muamar, Sekretaris Komisi IV DPRD Pandeglang, menyampaikan bahwa PKM saketi harus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, jangan menunggu intrukasi dari atasan, karena ini sudah menjadi ranahnya dalam melayani pasien, dikala membutuhkan pertolongan jangan ada saling lempar.

“Setiap pasien yang membutuhkan pertolongan itu harus segera di layani, agar mereka mendapatkan haknya, mau itu pake BPJS maupun umum dan jangan tebang pilih,” ujarnya.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

Ia menjelaskan, ketika banyak sekali keluhan pasien terkait pelayanan di Puskesmas Saketi, itu patut untuk segera diberikan tindakan dalam pelayanan kesehatan, karena pasien lebih penting dan itu sudah menjadi kewajiban pihak PKM dalam melayani masyarakat.

“Saya tidak mau mendengar lagi ketika ketika ada pasien yang mengeluh dengan pelayana yang diberikan oleh pihak PKM saketi,” imbuhnya.

Agus Nurul Husna, Koordinator Forum Muda Saketi, menyampaikan ini adalah suatu bentuk yang harus di utamakan, karena adanya sumber penyakit itu dikarenakan kondisi kebersihan dan pelayanan masih belum tertata rapih, contoh toilet yang tidak nyaman dan bau, lantai yang kurang bersih karena alas kaki masih dipakai ke dalam ruangan sehingga mengakibatkan tercemarnya udara di area ruang rawat inap dan kotor.

“Kami harap kepada perawa, bidan banyak yang memakai sendal ke ruangan pasien, itu tidak mencontohkan sebagai bentuk kebersihan, tenaga medis yang harua siap stan by khususnya dokter bisa jaga malam, sehingga setiap pasien yang datang untuk berobat bisa langsung di tangani dengan cepat,” ungkapnya.

Kartirini, Kepala Puskesmas Saketi, mengatakan kedepannya akan meningkatkan lagi terhadap pelayanan kesehatan terutama dalam menjaga kebersihan dilingkungan puskesmas tersebut.

“Kami siap untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pasien yang berobat ke PKM Saketi,” pungkasnya. (*)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien