Muhammad Rihabulloh Distribusikan Air Bersih di Dua Kecamatan Terdampak Kekeringan di Pandeglang

DPRD Pandeglang Adhyaksa

 

PANDEGLANG – Muhammad Rihabulloh bersama relawanya melakukan bhakti sosial penyaluran air bersih, bagi warga yang terdampak bencana kekeringan, penyaluran air tersebut langsung kepada warga yang benar-benar membutuhkan serta memastikan kemanfaatan agar dapat dirasakan oleh masyarakat di dua Kecamatan yaitu Pagelaran dan Patia yang ada di Kabupaten Pandeglang,

“Kami langsung salurkan air bersih ini kepada warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih,” kata Muhammad Rihabulloh kepada awak media, Selasa, (19/9/2023).

Lanjut ia menyampaikan, apa lagi terkait kemarau yang berkepanjangan serta dampak El Nino membuat warga sangat kesulitan dalam mendapatkan air bersih, maka dari pihaknya melakukan penyaluran air bersih terhadap warga yang membutuhkan.

Loading...

“Penyaluran air bersih ini dengan menggunakan lima kendaraan tangki, untuk di distribusikan langsung di dua kecamatan tersebut,” terangnya.

Yogi, salah seorang relawan dari Muhammad Rihabulloh menyampaikan bahwa warga masyarakat Pandeglang di beberapa kecamatan sedang dilanda kekeringan yang lumayan cukup panjang. Oleh sebab itu, perlu bantuan kebutuhan pasokan air bersih.

“Pada musim kekeringan ini, kita dari relawan Muhammad Rihabulloh menyalurkan bantuan sarana air bersih untuk masyarakat yang membutuhkannya, semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan bhakti sosial ini ada sebanyak 5 kendaraan tangki diterjunkan untuk membawa air bersih ke wilayah yang terdampak kekeringan, dengan rata-rata satu kendaraan berisikan air bersih 5.000 liter, jadi jumlah keseluruhan air yang di distribusikan sebanyak 25.000 liter.

“Kami hanya berupaya untuk membantu masyarakat yang sedang memerlukan kebutuhan air bersih, memang pemberian kami tidak seberapa, namun semoga dapat meringankan warga setempat,” imbuhnya. (*/Riel)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien