Pemdes Babadsari Pandeglang Salurkan Bantuan Beras

Loading...

 

PANDEGLANG – Pemerintah Desa Babadsari Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang-Banten, telah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras cadangan pangan dari pemerintah untuk Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

“Penyaluran beras ini untuk 118 KPM, dan masing-masing KPM mendapatkan bantuan 10 kilogram beras setiap bulannya mulai dari bulan Februari – Mei 2024,” kata Khuailid Kades Babadsari, Rabu, (15/5/2024)

Lanjut Khuailid Kades Babadsari menyampaikan, bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat, di tengah kondisi harga beras yang belakangan ini mengalami kenaikan.

“Beras ini untuk warga yang kurang mampu, dan setiap bulannya akan diberikan bantuan tersebut,” terangnya.

PCM

Selain itu, bantuan beras tersebut sudah disalurkan langsung kepada masing-masing KPM, dan sesuai dengan data calon penerima by name, by address yang telah tercantum sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

“Dalam pendistribusian bantuan ini disesuaikan dengan data BNBA, semoga bantuan beras tersebut dapat bermanfaat,” ujarnya.

Pada penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 10 kilogram untuk satu orang penerima, dan itu ditargetkan sebanyak 6 bulan mulai dari bulan Februari sampai Mei 2024, untuk penyalurannya itu setiap satu bulan sekali.

“Semuanya sudah kami distribusikan ke masyarakat sesuai data BNBA, terhadap penerima manfaat,” tuturnya

Sartinah salah seorang kelompok penerima manfaat mengatakan, bahwa untuk bantuan beras cadangan pangan yang disalurkan oleh pemerintah sudah ada sejak awal bulan Februari 2024,

“Setiap penyaluran bantuan beras, kami langsung datang ke kantor desa setempat untuk menerima bantuan tersebut, pertama kami terima di awal bulan Februari 2024, dan sampai sekarang kami masih menerima bantuan tersebut,” imbuhnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien