Pemdes Sukarame Diduga Lakukan Penutupan Wisata Karangsari Carita

Loading...

 

PANDEGLANG – Objek wisata Karangsari Carita yang terletak di Desa Sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, telah dilakukan penutupan pada pintu masuk pantai tersebut, penutupan tersebut diduga dilakukan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukarame dan sejumlah orang pada hari Rabu, 23 Agustus 2023.

Menurut hasil pantauan di lapangan bahwa penutupan pintu masuk objek wisata Karangsari Carita, dengan cara dilakukannya pemageran menggunakan besi dan diletaknya batu-batu di depan pintu masuk tersebut.

Doni Hermawan Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan (Pemkesra) Setda Pandeglang menyatakan, kalau dirinya kemarin sempat kedatangan Kepala Desa (Kades) Sukarame Kecamatan Carita,

“Tapi saya tidak ada perintah untuk menutup (memagari akses pintu masuk Pantai Karangsari Carita). Sok (selesaikan secara baik – baik dengan pihak pengelola Pantai Karangsari) saja tapi jangan ribut,” katanya pada Kamis, (24/8/2023).

Lanjut Doni menegaskan, dirinya tidak ada perintah untuk menutup akses pintu masuk.

PCM

Pihaknya tidak memiliki kepentingan untuk melakukan penutupan objek wisata Karangsari Carita.

“Enggak ada kepentingan. Terkait itu (adanya penutupan) bahkan dari Bagian hukum ke sana dengan Wakapolres Pandeglang ke sana karena secara itu (Sengketa) sudah dimenangkan oleh Pemda, tinggal dibicarakan secara baik – baik seperti apa, jangan sampai muncul (ribut) kan kita sedang mengejar PAD, nah belum ada pemasukan itu dari Pantai Karangsari Carita (yang saat ini masih tercatat sebagai aset Pemda),” katanya.

Sementara itu, Ali Fahmi Sumanta Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang menyampaikan bahwa dengan adanya penutupan Objek Wisata Karangsari Carita, pihaknya tidak mengetahui dasar sebelumnya.

“Dengan ditutupnya wisata karangsari carita saya tidak mengetahui, kalau memang ada penutupan itu dasarnya apa, dan pihaknya tidak pernah mengintruksikan apalagi melayangkan surat perintah kepada bawahannya untuk melakukan penutupan wisata tersebut,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya

Sekda Pandeglang mengatakan, jika dengan adanya informasi yang beredar terkaitan penutupan objek wisata Karangsari Carita yang mengatasnamakan Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang, itu jelas tidak benar.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa kami tidak pernah menyuruh kepada siapapun untuk menutup objek wisata karangsari carita, apalagi kepada pihak Pemerintahan Desa, itu tidak benar,” tegasnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien