Pemilik Tempat Hiburan di Pandeglang Resah, Kerap di Minta Jatah dan Hiburan Gratis Oknum Satpol PP

Gerindra Nizar

PANDEGLANG – Pemilik tempat hiburan di wilayah Pandeglang, mengaku kerap didatangi oknum Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pandeglang, dan rombongan.

Kedatangan oknum kerap mempertanyakan perijinan tempat hiburan, lalu meminta jatah dan hiburan gratis kepada pemimilik tempat hiburan.

Ade, pengelola tempat hiburan yang ada di daerah Panimbang dan sekitarnya, mengatakan, ia kerap didatangi Kasatpol PP Pandeglang, beserta anggotanya, ke tempatnya. Bahkan baru beberapa malam kemarin juga ada yang datang, biasa bertanya perizinan lalu ngomongin jatah.

Fraksi serang

“Kalau ga salah itu malam Sabtu kemarin juga ada lagi datang ke tempat saya, mengaku Kasatpol PP, dan menanyakan perijinan, orang itu juga nanya suka ngasih jatah uang tidak ke pol pp. ” katanya.

Dia menjelaskan, tempat hiburan yang dikelolanya sudah berdiri selama 14 tahun, dan belum pernah ada yang meminta jatah seperti itu. Apa lagi tempat hiburan yang dia kelola juga memiliki perijinan lengkap.

Fraksi

“Sudah 14 tahun tempat ini berjalan, baru kali ini dari Satpol PP minta jatah. Kalau bertanya tentang perizinan wajar, mungkin belum tahu atau ingin tahu dan perizinanya juga terpampang di dinding tempat hiburan, agar bisa diketahui,” ujarnya.

Lebih ada Ade menambahkan, selama ini jika ada rekan-rekan yang ingin hiburan, pihaknya selalu memberikan gratis sepuasnya. Tetapi Ade merasa kaget ketika ada kata-kata minta jatah dari orang yang mengaku Kasatpol PP tersebut.

“Padahal kalau ada rekan-rekan yang kenal ingin hiburan, suka kami kasih gratis, tapi ini malah minta jatah. Saya bingung karena baru sekarang harus ngasih jatah kepada Satpol PP,” tegasnya.

Pengelola yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kalau untuk hiburan nyanyi-nyanyi itu bisa diterima. Tapi kalau minta jatah itukan keterlaluan, apa lagi tempat yang dikelola juga ada perizinanya.

“Kalau hiburan gratis silhakan tapi kalau harus diminta jatah uang lagi waduh gimana untungnya,”katanya.

Dihubungi Kepala Satpol PP Pandeglang, Dadan Saldin belum ada jawaban, di kirim pesan singkat juga tidak di balas. (*)

Gerindra kuswandi