Penerimaan PPPK di Pandeglang Masuki Proses Masa Sanggah

Loading...

 

PANDEGLANG – Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pandeglang, untuk sekarang lagi proses masa sanggah, mulai dari tenaga kerja guru dan kesehatan.

“Dari tenaga guru itu ada 24 orang dan kesehatan itu ada 34 orang. Masa sanggah tersebut itu sampai dengan Tanggal 21 Oktober 2023. Yang melakukan penyanggah ini, yang sebelumnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Dikarenakan ijazahnya yang di upload itu rata – rata hanya sepotong kurang lengkap,” kata Furkon, Kabid Mutasi dan Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Jum’at, (20/10/2023).

Lanjut Furkon menyampaikan, mengenai lamaran tersebut tidak ditujukan kepada Bupati Pandeglang melainkan kepada Bupati Lebak dan Bupati Serang.

Bahkan surat pernyataan lima poin tidak diunggah, itu salah satu satu TMS, padahal pada surat tersebut itu salah satu poinnya siap ditempatkan di mana saja untuk bekerja.

Sankyu rsud mtq

“Dari sekian banyak pendaftar PPPK, dari kalangan guru dan tenaga kesehatan, disitulah kurang teliti saat melakukan upload administrasi masing-masing pendaftar,” ujarnya

PCM

Selain itu, adapun jumlah pendaftar, untuk para guru sebanyak 1.270, yang Memenuhi Syarat (MS), sementara itu ada 1.212 orang, yang tidak memenuhi syarat ada 58 orang itu untuk dari tenaga guru.

“Kita dari BKPSDM Pandeglang, akan menjawab semua sanggahan tersebut dari seluruh pendaftar PPPK,” terangnya

Tidak hanya itu, untuk tenaga kesehatan untuk jumlah pendaftar sebanyak 1.012 orang, yang Memenuhi Syarat (MS) 869 dan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) itu ada 143 orang,

“Untuk sekarang masih dalam tahap jawab sanggah. Karena setelah itu kita akan umumkan selesai administrasi, dan nanti di umumkan kembali berapa jumlah fixnya, yang ada kemungkinan bisa bertambah,

Waktu seleksi secara nasional akan dilaksanakan pada 10 November sampai 4 Desember. Waktu tes untuk Pandeglang itu akan menunggu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Untuk Kabupaten Pandeglang jadwal pelaksanaan seleksi, akan dilaksanakan Kota Serang, se Provinsi Banten dan itu tinggal menunggu waktunya dan tanggal saja,” terangnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien