Toko Roti Dibom Israel, Puluhan Warga Palestina Tewas Saat Antre Beli Makanan

 

GAZA – Serangan Israel ke Jalur Gaza semakin membabi buta. Bukan hanya rumah sakit, toko roti yang sedang dipenuhi warga yang antre beli makanan pun dibombardir.

Serangan pasukan Zionis Israel dalam beberapa hari terakhir mengincar beberapa toko roti di Jalur Gaza. Entah apa alasannya, warga sipil yang antre untuk mendapatkan makanan pun ditembak rudal.

Kantor berita pemerintah Palestina WAFA melaporkan, serangan udara Israel ke beberapa toko roti menewaskan puluhan orang yang antre. Ratusan lainnya menderita luka.

Seorang koresponden WAFA di Gaza melaporkan, ada lima toko roti yang menjadi target serangan brutal pasukan Zionis.

Kartini dprd serang

Serangan itu, lanjut sang koresponden, dilancarkan secara langsung dari udara yang berarti disengaja untuk membunuh warga sipil.

Ada pula serangan yang ditujukan ke bangunan di sekeliling, namun turut mengenai warga yang antre beli roti.

Sementara itu jumlah korban meninggal akibat serangan Israel di Gaza hingga Kamis (19/10/2023) malam bertambah menjadi 3.785 orang.

Jika dibandingkan dengan data sebelumnya yakni 3.478 berarti ada penambahan korban tewas sekitar 300 orang dalam beberapa jam saja.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza Ashraf Al Qidra, mengatakan dari jumlah tersebut, 1.524 di antaranya anak-anak dan 1.000 lainnya perempuan dewasa. (*/Inews)

 

Polda