Rawat Budaya Leluhur, PJBN Gelar Festival Pencak Silat dan Adu Jaipong Sanga se-Banten

Loading...

 

PANDEGLANG – Festival Pencak Silat dan Adu Jaipong Sanga Competition 2023 se-Banten telah berjalan selama dua hari ini, Rabu, 9 Agustus 2023.

Para peserta Ratusan Festival Pencak Silat dan Adu Jaipong Sanga Competition 2023 Se Banten masing-masing menampilkan kejagoan atau kebolehannya.

Festival pencak silat dan adu Jaipong se provinsi Banten tahun 2023 yang digelar PJBN di markas Komando PJBN, desa Kadubadak, Kelurahan Pagadungan, Kabupaten Pandeglang.

PCM

Sejumlah masyarakat dan peserta pun sangat antusias menyaksikan pementasan para peserta festival pencak silat dan adu jaipong

Ketua Panitia Festival pencak silat dan adu Jaipong, Ratu Anita Tristiawati KD mengatakan ketika bahwa kegiatan festival pencak silat ini bertujuan untuk menjaga agar marwah budaya leluhur.

“Untuk menjaga merawat dan melestarikan marwah budaya leluhur dan serta memberikan semangat kepada para peserta agar tetap konsisten, semangat dan menjaga kesehatan,” katanya.

Ratu Anita juga menambahkan, bahwa dirinya sangat senang dan bahagia melihat para peserta yang pentas dengan beberapa macam kreatifitas.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para juri serta guru guru besar padepokan dan para sanggar yang ada di provinsi Banten,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien