Dprd kanal

Mayat Bayi Ditemukan di BBS 3 Cilegon, Sempat Dikira Bungkusan Ikan

Loading...

 

CILEGON – Warga Komplek Bukit Baja Sejahtera (BBS) 3, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Banten digegerkan oleh penemuan mayat bayi.

Kasie Humas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan mengatakan, warga yang merupakan saksi pertama sempat mengira mayat bayi tersebut merupakan bungkusan ikan karena dikerumuni oleh kucing.

“Dari keterangan saksi, kondisi mayat itu terletak di tanah dan terbungkus dengan plastik berwarna kuning dan dikerumuni oleh banyak kucing. Saksi tersebut merasa heran, karena jika memang plastik itu berisi bekas ikan seharusnya ada bau menyengat atau bau ikan yang tercium, namun pada waktu itu nggak ada bau,” kata Kasie Humas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan, Rabu (9/8/2023).

Sigit mengatakan korban atau mayat bayi ditemukan pada Selasa (8/8/2023) pukul 09.40 WIB.

PCM

Saat itu saksi hendak mengeluarkan mobil dan hendak berjalan, namun tiba-tiba saksi melihat banyak kucing sedang berkerumun.

Saksi menyangka, kucing-kucing itu sedang mengerumuni bingkisan yang berisi sisa-sisa ikan. Namun saat diperiksa oleh saksi dan warga lainnya, didapati seorang mayat bayi di dalamnya.

“Lalu seorang saksi tersebut bersama kuli bangunan yang sedang membangun rumah disekitar lokasi kejadian memeriksa bungkusan plastik berwarna kuning dan mengusir kerumunan kucing. Begitu dibuka dan dilihat ternyata potongan tubuh bayi yang masih ada ari-arinya dan masih merah namun sayang kepala sudah terputus serta kakinya pun ada yang sudah hampir putus dan banyak darah,” imbuh Sigit.

Selanjutnya, saksi melaporkan penemuan bayi tersebut kepada pihak RT dan RW setempat. Hingga kini masih diselidiki penyebab pasti bayi tersebut dan siapa orang yang tega membuang bayi tersebut.

“Kemudian, seorang saksi itu menyuruh tukang atau kuli bangunan menutupnya kembali dan melapor temuannya ke RT dan RW setempat di Perumahan BBS 3. Kami belum bisa memberikan dugaan kepastiannya apa karena saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian,” jelasnya. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien