Rayakan Hari Kartini, Oi Pandeglang Tanam Pohon dan Bersihkan Pantai 

Loading...

PANDEGLANG – Puluhan fans Iwan Fals yang tergabung ke dalam organisasi Orang Indonesia (Oi) Kabupaten Pandeglang, menggelar kegiatan halal bihalal sekaligus memperingati Hari Kartini di pantai Laguna Carita, pada Minggu, (21/4/2024).

Dalam acara tersebut mereka menggelar diskusi yang dilanjut dengan penanaman pohon dan aksi bersih-bersih pantai dari sampah plastik.

Menurut Ketua BPK Oi Pandeglang Dede Kodir, acara itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi para anggota Oi.

“Ini bagian dari ikhtiar kami untuk menjaga kebersamaan sekaligus ingin berbuat sesuatu untuk kelestarian alam. Karena itu kami lakukan penanaman pohon dan bersih-bersih pantai dari sampah plastik yang membahayakan lingkungan di sekitar pantai,“ kata Kodir.

Dalam acara tersebut nampk hadir juga tokoh masyarakat Pandeglang yang juga pembina Oi, Uday Suhada dan Ketua BPW Oi Banten, Raya Nando. Dalam sambutannya Uday Suhada mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan oleh keluarga besar Oi.

“Bang Iwan Fals mengajarkan kita untuk peduli terhadap lingkungan. Karna itu menanam pohon dan aksi bersih-bersih pantai ini adalah aksi teladan. Sekecil apapun kiprah kita terhadap lingkungan sosial, insyaAllah akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,“ terang aktifis anti korupsi tersebut.

“Militansi dan kemandirian yang dimiliki oleh anggota Oi adalah modal utama yang harus kita jaga dan tumbuh-kembangkan bersama,” tambah Uday Suhada yang juga Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB) itu.

Masih menurut Uday, momen itu bertepatan dengan peringatan hari Kartini.

“Karenanya keluarga besar Oi juga memperingatinya. Ke depan, peranan kaum perempuan harus semakin eksis di segala bidang. Perempatan Pandeglang juga harus bangkit,” pungkasnya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien