Rumah Ust Juhro Warga Patia Ludes Terbakar

Lazisku

PANDEGLANG – Bangunan rumah milik Ust Juhro, warga Kampung Patia Pentas Rt 02 Rw 02, Desa Patia, Kecamatan Patia ludes terbakar, peristiwa kebakaran yang terjadi, Jumat (4/5/18) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari itu melenyapkan semua bangunan serta isi rumah milik korban, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun, untuk sementara ini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, karena ada yang menduga dari arus pendek listrik dan pembakaran obat nyamuk di rumah korban.

Juhro, salah seorang korban meniturkan, pada saat kejadian ia bersama keluarganya yang lain tengah tidur, namun pada saat ada kepulan asap di bagian rumahnya, ia langsung terbangun untuk menyelamatkan diri.

Ks

“Kami langsung berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Namun isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, karena api begitu cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah kami,” ungkapnya

Kpu

Terpisah, Camat Patia, Atang Suhana membenarkan, kalau di wilayahnya telah terjadi bencana kebakaran yang menimpa warganya tersebut. Kata camat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Semua bangunan dan isi rumah ludes terbakar, namun penghuni rumah semuanya bisa diselamatkan,” katanya

Pihaknya juga sekarang inu akan menyusun laporan dan pengajuan bantuan kepada Pemerintab Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, agar keluarga korban seger mendapatkan bantuan.

“Akan segera kami laporkan kejadian ini, supaya korban cepat mendapatkan bantuan dari pemerintah. Soalnya akibat bencan kebakaran itu, bangunan serta semua isi rumah tidak ada yang tersisa,” ujarnya. (Achuy)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien