Sandiaga Uno Kembali Kunjungi Tempat Wisata di Pandeglang

PANDEGLANG – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, kunjungan tersebut dalam rangka Anugraha Desa Wisata Indonesia 2021, dikarenakan kawasan carita masuk dalam 50 besar destinasi wisata, Sabtu, (2/10/21)

Sandiaga menyebutkan, kekayaan alam pariwisata Kecamatan Carita cukup melimpah. Sehingga masuk dalam kategori 50 besar destinasi wisata terbaik.

“Desa Sukarame masuk dalam eko wisata bahari terbaik, karena ada terumbu karang, snorkeling, dan lainnya,” kata Sandiaga dalam sambutannya.

dprd tangsel

Lanjut, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif menyampaikan tidak hanya wisata, kawasan Kecamatan Carita banyak produk-produk lokal. Salah satunya pembuat batik.

“Di wisata Desa Sukarame juga ada produk ekonomi kreatif. Seperti batik yang dibuat ibu H Eno. Saya ingin H Eno ini buatkan batik untuk 50 desa wisata terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengharapkan, dengan kunjungan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Sandiaga Salahuddin Uno-red) dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pandeglang.

“Dengan kehadiran bapak Menteri semoga menjadi awal kebangkitan pariwisata di Pandeglang. Seperti tamu yang datang pada acara ini menjadi tanda awal kejayaan obyek pariwisata bangkit di tengah pandemi Covid-19,” harapnya. (*/Oriel)

Honda