Sepakat, Gempita & Dinas Bangun JUT di Perbatasan Bojong & Saketi

PANDEGLANG – Usulan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) untuk wilayah pertanian di perbatasan Kecamatan Saketi dan Bojong Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) dan Dinas Pertanian menemukan kesepakatan bahwa akan segera diusulkan untuk dilakukan pembangunan.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Uun Junandar mengatakan siap melakukan usulan untuk pembangunan JUT. Sebab ia melihat kondisi lokasi juga sangat berpotensi untuk kemajuan petani di dua kecamatan.

“Melihat gambaran lokasi yang ditunjukan oleh teman-teman Gempita ini seperti segitiga emas, selain akan mempermudah pertanian ini juga akan banyak membantu warga dalam peningkatan ekonomi,” tegasnya.

dprd tangsel

Lanjut, tinggal bagaimana para petani yang tergabung dalam kelompok bisa segera melakukan usulan dan pihaknya sudah siap.

“Lokasinya strategis bisa menyambungkan banyak akses, dan wilayah pertanianya juga cukup luas. Mudah-mudahan bisa secepatnya,” ujarnya.

Korda Gempita Pandeglang Haryanto mengaku sangat mengapresiasi dengan langkah dinas yang sudah siap menyatakan akan langsung turun kelokasi dan segera mengajukanya.

“Ini bisa menjadi langkah revolusi pertanian didaerah tersebut karena akan memudahkan petani dalam menjalakan aktivitas,” tegasnya. (Oriel)

Honda